Indonesia Lolos ke Semifinal Setelah Bermain Imbang Dengan Kurdistan


Timnas
Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Turnamen Al-Nakba di Palestina setelah pada Sabtu (19/5) petang bermain imbang melawan Kurdistan, tim yang tidak berafiliasi dengan FIFA maupun AFC. Berlaga di Dora International Stadium, Indonesia mencetak satu gol melalui Titus Bonas sedangkan gol untuk Kurdistan dicetak oleh Karzan Abdullah, sehingga hasil pertandingan timnas Indonesia vs Kurdistan adalah 1-1.


Dalam pertandingan ini, pada menit 16 Kudistan mengungguli Indonesia lebih dulu lewat gol Karzan Abdullah. Hanya berselang satu menit, skuad Garuda sukses membalas melalui aksi Titus Bonai memanfaatkan umpan Hendra Bayauw. Gol tersebut adalah gol pertama Titus Bonai bersama timnas senior.

Kiper utama, Wahyu Tri Nugroho sempat mengalami cedera karena bertubrukan dengan pemain Kurdistan posisinya digantikan oleh Endra Prasetya. Meski bermain dengan kiper cadangan, Indonesia mampu membendung gempuran Kurdistan. Tercatat beberapa kali Titus Bonai dan Irfan Bachdim melakukan serangan, tapi tidak mampu menambah gol hingga pertandingan usai.

Meskipun hanya berakhir imbang, Timnas Indonesia tetap lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik dengan torehan 4 poin dari 2 laga mendampingi Kurdistan.

Pada babak semifinal yang akan digelar di Faisal Al-Husseini International Stadium, pada 21 Mei 2012, Indonesia kemungkinan besar akan bertemu dengan Tunisia U-20, yang pada laga terakhir Grup C akan menghadapi tim yang sudah tersingkir, Sri Lanka.
Share this article now on :