Hasil Pertandingan Persisam Vs Persiba


Hasil Pertandingan Persisam Vs Persiba
Dalam partai derby Kaltim yang mempertemukan tuan rumah Persisam Samarinda dengan Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda dipaksa untuk mengakui keunggulan tamunya. Bertanding di stadion Segiri, Kamis 24 Mei, Persisam ditaklukkan Persiba dengan skor 1-0.

Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya, Persisam samarinda ikejutkan dengan gol cepat Persiba. Pada saat pertandingan baru memasuki menit ke-4, Kenji Adachihara berhasil membobol gawang Persisam memanfaatkan umpan mendatar dari sisi kiri pertahanan Persisam.

Pada menit ke-6 Persisam mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Srdjan Lopicic. Tetapi penampilan gemilang kiper Persiba, I Made Wirawan mampu menggagalkan kesempatan emas tersebutdan hanya berbuah sepak pojok.

Sepanjang babak pertama Persisam terus mengurung pertahanan Persiba. Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persisam selalu berhasil digagalkan pertahanan Persiba serta penampilan apik kiper I Made Wirawan.

Mendapat tekanan yang begitu hebat, Persiba lebih mengandalkan serangan balik nan cepat. Sebenarnya Persiba kembali menjebol gawang Persisam melalui Adachihara pada menit ke-15, namun gol ini dianulir wasit karena dirinya telah berada pada posisi off-side.

Begitu juga dengan gol dari Persisam di menit ke-20, wasit menganulirnya setelah Jerry Karpeh dianggap lebih dulu off side sebelum mampu menjebol gawang Persiba yang dijaga I Made Wirawan.

Walaupun lebih menguasai pertandingan namun sampai babak pertama usai Persisam tidak mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua pertandingan semakin sengit, Persisam tanpa henti menggempur pertahanan Persiba, sehingga memaksa anak- anak Persiba untuk lebih banyak bertahan dan sesekali melakukan serangan balik yang cepat.

Beberapa peluang berhasil diperoleh Persisam Samarinda untuk menyamakan kedudukan, namun selalu terbentur pada barisan pertahan Persiba dan penjaga gawangnya. Sampai pertandingan usai kedudukan tidak berubah sehingga hasil pertandingan antara Persisam melawan Persiba adalah 0-1 untuk kemenangan tim tamu, Persiba Balikpapan.
Share this article now on :