Hasil Pertandingan Gresik United Vs PSMS Medan


Gresik United
Laga antara Gresik United melawan tamunya, PSMS Medan dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang berlangsung tadi sore (8 Mei) berkesudahan dengan skor 2-2.

Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Tri Dharma Gresik, Gresik United turun dengan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet Gaston Castano dan Rahmad Rifai sebagai juru gedor. Sebagai pengatur serangan Gresik United dipercayakan kepada pemain senior Uston Nawawi.

PSMS Medan sendiri dalam laga ini menggunakan skema yang sama dengan tuan rumah, dimana untuk sektor lini depan mereka mempercayakannya kepada duet Osas dan pemain muda, Nico Malau.

Begitu kick-off babak pertama dilakukan, Gresik United langsung mengambil inisiatif penyerangan. Alhasil, pada menit ke-3 Gresik sudah mampu membobol gawang PSMS Medan yang dikawal Edi Kurnia. Terciptanya gol ini berawal dari kemelut di depan gawang PSMS, dan Gaston berhasil mengelabui kiper Edi kurnia dengan sebuah gerakan memutar,kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSMS. Gresik pun unggul 1-0 atas PSMS.

Pada menit ke-11 PSMS berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Ikpefiua Osas. Gol ini bermula dari kesalahan pemain bertahan Gresik, Lan Bastian yang terjatuh dan kemudian bola direbut Ikpefiua Osas yang kemudian menggiring bola ke kotak penalti Gresik dan menaklukkan kiper Hery Prasetyo.

Setelah kedudukan 1-1, kedua kesebelasan sama-sam berusaha untuk mencetak gol lagi namun peluang yang mereka peroleh tidak berbuah gol. Samapi babak pertama usai, kedudukan 1-1 tetap tidak berubah.

Pertandingan pada babak kedua semakin seru karena kedua kesebelasan sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Jual beli serangan pun tidak terhindarkan, namun dari segi peluang Gresik United lebih unggul.

Gresik United akhirnya bisa mencetak gol keduanya melalui Gaston Castano dari tendangan penalti akibat dari pemain PSMS yang menjatuhkan David Faristian di kotak penalti. Gaston yang bertindak sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Gresik United unggul 2-1.

Dua menit menjelang pertandingan dalam waktu normal usai, PSMS mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui hadiah penalti. Namun sayang tendangan penalti yang dilakukan Osas terlalu pelan dan dapat dibaca oleh kiper Herry Prasetyo, sehingga PSMS gagal menyamakan kedudukan.

Kemenangan Gresik United yang sudah di depan mata akhirnya sirna setelah tembakkan bebas pada waktu injury time yang dilakukan Nastja Cehc meluncur deras ke pojok kanan gawang Gresik dan gagal dihadang Herry Prasetyo. Dengan demikian hasil pertandingan Gresik United melawan PSMS Medan adalah  2-2.
Share this article now on :