Gresik United Pecat Abdurrahman Gurning


Gresik United
Satu per satu pelatih klub Liga Super Indonesia terdepak dari posisinya. Yang terbaru, Abdurrahman Gurning menambah panjang deretan pelatih yang 'dipaksa' untuk mundur dari klub yang dilatihnya. Abdurrahman Gurning, mantan pelatih PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia tersebut telah diberhentikan secara resmi oleh manajemen Gresik United.

Alasan pemberhentian dirinya menurut manajer Gresik United, Thoriq Majjidanor adalah karena Abdurrahman Gurning dinilai gagal mengangkat prestasi skuad Gresik United. Untuk menggantikan posisi pelatih yang lowong tersebut, Gresik United memilih Djoko Susilo senagai penerus tongkat kepelatihan.

"Kami resmi memecat pelatih Abdurrahman Gurning, sebab dinilai gagal mengangkat prestasi tim, dan sebagai gantinya kami menunjuk mantan pelatih Persiwa Wamena, Djoko Susilo."

Di bawah asuhan Abdurrahman Gurning, Gresik United tidak mampu memperbaiki posisinya yang berada di papan bawah klasemen Liga Super Indonesia. Takluk dari Persib Bandung dan Pelita Jaya serta hanya seri melawan PSMS Medan di kandang membuat Gurning di vonis gagal. Hal tersebut membuat manajemen mengambil keputusan ditambah dengan adanya desakan dari Ultras Mania kepada manajemen untuk memecat Abdurrahman Gurning.

Pada klasemen sementara Liga Super Indonesia, saat ini Gresik United menduduki urutan 12 dengan raihan angka 27 dari 24 laga yang telah dilakoni. Poin yang diraih Gresik United hanya berselisih satu angka dari peringkat 13 dan 14, PSMS Medan dan Deltras Sidoarjo
Share this article now on :