Gresik United Kembali Takluk di Tanah Papua


Gresik United
Gresik United kembali menuai hasil buruk saat harus bertandang ke tanah Papua. Gresik United bertandang ke Papua dengan membawa rekor tak pernah menang melawan tim asal Papua, catatan buruk tersebut sepertinya menjadi beban tersendiri bagi Gaston cs.

Setelah sebelumnya di kalahkan Persipura 3-1 dan Persiwa Wamena 4-2, Gresik United pun kembali terkulai setelah melawan tuan rumah, Persidafon Dafonsoro. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Barnabas Youwe Jayapura tersebut, Persidafon menghujani Gresik United dengan tiga gol tanpa balas.

Gol-gol kemenangan Persidafon Dafonsoro pada laga tersebut semua tercipta pada babak kedua. Pada menit ke-57 Yohanes Ferinando Pahabol mengawali kemenangan Persidafon lewat golnya. Disusul kemudian kapten Persidafon, Eduard Ivakdalam yang pada menit 62 menggandakan skor menjadi 2-0 dan kembali Pahabol melengkapi pesta tuan rumah lewat gol keduanya pada menit 81.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, manager Persegres, Thoriq Majiddanor seusai pertandingan mengatakan bahwa timnya menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Dirinya mengakui bahwa secara permainan Persidafon benar-benar tampil luar biasa di hadapan para pendukung fanatiknya.

Raihan tiga poin setelah mengalahkan Gresik United ini, membuat torehan angka Persidafon Dafonsoro menyamai perolehan poin PSMS Medan yang pada waktu yang sama harus menyerah kalah atas tuan rumah, Persiba Balikpapan.
Share this article now on :