Gresik United Kalahkan PSAP Dengan Skor Tipis


Gresik United
Gresik United di bawah asuhan pelatih baru, Djoko Susilo berhasil meraih poin penuh saat bertanding menjamu tamunya, PSAP Sigli (16 Mei 2012). Berlaga di hadapan ribuan pendukungnya, Gresik United berhasil mengalahkan PSAP Sigli dengan skor tipis 1-0.

Gresik United langsung menggebrak pertahanan PSAP sigli begitu peluit kick-off babak pertama dibunyikan. Pada menit pertama Gresik United berhasil mendapatkan peluang melalui Agus Indra Kurniawan. Tendangan kerasnya dari sisi kiri kotak penalti memberikan ancaman kepada gawang PSAP Sigli yang dijaga Fakrurazi, namun sayang masih mampu diselamatkan Fakrurazi.

Pada menit ke-37 Gresik United mengganti Agus Indra dengan Rahmat Rivai. Alhasil, berselang satu menit setelah pergantian tersebut Gresik United mendapatkan peluang emas. Umpan silang Gaston Castano dari sisi kiri gagal dipotong Fakhrurrazi.

Sayang Marwan Syayedeh yang berdiri bebas tidak mampu memanfaatkannya, sundulannya masih melambung di atas mistar gawang. Peluang terakhir Gresik United di babak pertama didapat Rahmad Rivai sesaat sebelum babak pertama usai. Namun tendangan volinya masih mampu ditepis Fakhrurrazi yang pada laga tersebut bermain cukup baik. Skor tanpa gol pun bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Pada babak kedua Gresik United mencoba bermain lebih agresif, hasilnya pada menit ke-3 babak kedua ini Gaston Castano mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun cemerlangnya penampilan kiper PSAP Sigli, Fakrurazi di bawah mistar gawang membuat peluang tersebut gagal berbuah gol.

Banyak mendapat tekanan, PSAP Sigli mencoba mencari celah di pertahanan Gresik United dengan melalui serangan balik yang mengandalkan kecepatan Indra Gunawan dan Sayuti.

Ketangguhan Fakrurazi mengamankan gawang PSAP Sigli dari serbuan pemain Gresik United benar-benar membuat Gaston Castano dkk frustasi. Beberapa kali peluang yang didapat para pemain Gresik United berhasil dimentahkan oleh kiper PSAP tersebut.

Pada saat hasil imbang sudah di depan mata, di masa injury time, tepatnya menit 91 akhirnya Gresik United mampu mencetak gol. Marwan Sayedeh keluar sebagai pemecah kebuntuan bagi Gresik United sekaligus kado indah bagi Djoko Susilo pada debut perdananya sebagai pelatih Gresik United.

Kemenangan atas PSAP Sigli ini, membuat Gresik United berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Super Indonesia menjadi urutan 11, menggeser posisi Persidafon Dafonsoro.

Hasil Pertandingan Persiwa Wamena Melawan Persija Jakarta

Sementara itu, dalam partai Liga Super Indonesia lainnya yang digelar di Wamena, Persija Jakarta menelan kekalahan telak atas tuan rumah Persiwa. Pada laga tersebut Bambang Pamungkas dkk. dikalahkan Persiwa dengan skor 4-1. Gol kemenangan Persiwa masing-masing dicetak oleh Erick Weeks Lewis pada menit ke-32 dan 45, Pieter Rumaropen pada menit ke-48 dan Boakay Eddi Foday pada menit ke-76. Sedangkan gol Persija Jakarta dicetak oleh Pedro Javier pada menit ketujuh.
Share this article now on :