FIFA dan AFC Tahu Djohar Arifin Kehilangan Kepercayaan Dari Anggotanya Sendiri


kisruh PSSI
Otoritas sepakbola dunia, FIFA dan federasi sepakbola Asia, AFC telah melihat fakta-fakta bahwa kepengurusan PSSI-Djohar Arifin Husin sudah kehilangan kepercayaan dari anggotanya sendiri. Pernyataan tersebut diungkapkan Tony Aprilani di sela- sela upacara pembukaan kompetisi Piala Suratin 2012 di Lap. Brigif Kujang Kabupaten Cimahi, Jabar.

"FIFA dan AFC sudah tahu kalau Djohar Arifin sudah kehilangan kepercayaan dari para anggotanya sendiri."

Tony Aprilani menjelaskan bahwa pada saat pertemuan antara PSSI-Djohar Arifin dan PSSI-KLB diterima oleh tim Task Force FIFA/AFC pada 24 April lalu, FIFA dan AFC telah melihat dokumen-dokumen yang diserahkan oleh PSSI-KLB sebagai dokumen yang lengkap.

"Dokumen yang dari hasil KLB sangat lengkap, dan mereka (AFC) mengakui kalau yang hadir di KLB adalah mereka yang dulu memilih Djohar Arifin dalam kongres di Solo. Para anggota itu juga yang telah memilih ketua umum PSSI yang baru."

Menurut Tony Aprilani dengan dipanggilnya dua kepengurusan PSSI oleh tim Task Force merupakan bukti bahwa FIFA melihat adanya dualisme kepengurusan sebagai implementasi dari dua kongres yang digelar pada waktu bersamaan yaitu pada 18 Maret 2012 silam.

"Ini yang dipertanyakan oleh FIFA, kenapa sampai terjadi ada dua kongres. Ini artinya mereka telah melihat adanya persoalan dalam organisasi PSSI dan mereka tak hanya melihat adanya dualisme kompetisi."

Tony Aprilani mengungkapkan bahwa PSSI-KLB masih menunggu apa yang kakan diputuskan oleh tim Task Force, dan dirinya berkeyakinan PSSI dipimpin La Nyalla Mattalitti akan mendapat legitimasi (pengesahan) dari AFC maupun FIFA.

(sumber: www.antaranews.com)
Share this article now on :