Dramatis, PSMS Medan Tundukkan Persela Lamongan 4-3


Hasil Pertandingan PSMS Medan melawan Persela Lamongan
Bertanding di kandang sendiri, PSMS Medan justru dikejutkan dengan gol cepat Persela Lamongan yang dicetak oleh Park Chul Yong pada menit ke-5. Gol ini bermula dari tendangan bebas Inkyun Oh dari sisi kiri pertahanan PSMS dan Park Chul Yong dengan tandukkan kerasnya berhasil menaklukkan kiper PSMS Medan.

setelah ketinggalan satu gol, PSMS Medan berusaha meningkatkan intensitas serangan. Alhasil beberapa peluang pun tercipta, salah satunya melalui Nstja Ceh pada menit ke-10, namun sayang tendangannya masih melenceng dari gawang Persela yang dikawal Ali Barkah. Peluang PSMS berikutnya diperoleh Zulkarnain satu menit kemudian, tetapi tendangannya melambung di atas gawang.

Mendapat serangan bertubi-tubi, Persela Lamongan berusaha lepas dari tekanan PSMS. Persela Lamongan sesekali menekan dengan mengandalkan serangan balik. Mario Costas pada menit ke-14 dan menit ke-31 berhasil mendapat peluang untuk menambah keunggulan, namun sayang gagal berbuah gol.

Asyik menyerang, gawang PSMS Medan justru kebobolan lagi pada menit ke-46. Penyerang andalan Persela, Mario Costas berhasil memanfaatkan sodoran Gustavo Lopez saat melakukan serangan balik. Tim tamu pun berhasil unggul 2-0 dan mempertahankannya sampai pertandingan babak pertama usai.

Pada babak kedua PSMS berusaha mengejar ketertinggalan dengan menggebrak pertahanan Persela sejak awal babak kedua. Alhasil, tujuh menit laga berjalan, PSMS berhasil memperkecil ketinggalan melalui sundulan Zulkarnain yang memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Ceh yang mengenai tiang gawang.

PSMS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui tendangan mendatar Nico Malau di kotak penalti. Namun, kedudukan imbang ini tidak bertahan lama, karena hanya berselang empat menit, Costas membawa Persela kembali unggul setelah sundulannya yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Rudi Widodo mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, PSMS terus berupaya menyamakan kedudukan. Dan gol yang ditunggu pun tercipta pada menit ke-82 melalui Nico Malau. Tandukkannya membuat kedudukan kembali imbang 3-3.

Memanfaatkan waktu di penghujung laga, kedua kesebelasan berupaya untuk mencetak gol kemenangan. Namun rupanya dewi Fortuna menaungi PSMS Medan, di masa injury time Sasa Zacevic berhasil mencetak gol ke gawang Persela. Gol ini diprotes keras para pemain Persela yang menilai bola belum melewati garis gawang. Akibat protes yang berlebihan kiper Persela Ali Barkah pun terpaksa mendapatkan kartu merah. Dengan lahirnya gol ke-empat untuk tuan rumah ini maka hasil pertandingan antara PSMS Medan melawan Persela Lamongan adalah 4-3 untuk kemenangan PSMS Medan.
Share this article now on :