Deltras Sidoarjo Gagal Jauhi Zona Degradasi


Hasil Pertandingan Liga Super Indonesia
Deltras Sidoarjo tidak berhasil meneruskan tren positif di putaran kedua Liga Super Indonesia musim 2011/12. Bertanding di hadapan pendukungnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (5/5), Deltras Sidoarjo hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tamunya Mitra Kukar.

Pada pertandingan tersebut, Deltras yang berkeinginan kuat untuk melanjutkan tren kemenangan di dua partai tandang sebelumnya, mengawali laga dengan permainan yang kurang meyakinkan. Bermain dengan memperagakan pola 4-2-3-1 yang memplot striker yang telah lama absen, Budi Sudarsono sebagai striker tunggal, Deltras Sidoarjo miskin dengan peluang.

Tanpa diperkuat Sean Daniel Rooney, The Lobster di sepanjang babak pertama justru lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu, Mitra Kukar. Alhasil, dengan situasi seperti itu gawang Deltras berkali-kali mendapat ancaman serius dari Mitra Kukar. Namun beruntung peluang Mitra Kukar tersebut tidak berbuah gol sehingga skor imbang tanpa gol hingga laga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Deltras berhasil memperbaiki performanya sehingga mampu menampilkann permainan yang ciamik. Dengan situasi itu, Deltras pada akhirnya bisa menguasai jalannya pertandingan sekaligus balik menekan Mitra Kukar. Alhasil beberapa peluang emas berhasil mereka raih, namun sayang, kesempatan yang didapat tak satu pun yang berakhir menjadi gol.

Sampai bertandingan usai, tak ada satu gol pun tercipta di laga ini. Tuan rumah, Deltras Sidoarjo yang berhasrat raih poin penuh akhirnya harus puas berbagi angka dengan Mitra Kukar di kandangnya sendiri.

Dengan hasil seri ini, keinginan Deltras Sidoarjo untuk lepas dari zona degradasi pun tidak terwujud. Tambahan satu angka hanya mampu membuat mereka berselisih satu poin saja dari Persiram Raja Ampat dan PSAP Sigli yang membuntuti di posisi ke-16 dan ke-17 klasemen Liga Super Indonesia.

Hasil pertandingan Persib Bandung vs Persiwa

Pada hari yang sama di laga Liga Super Indonesia lainnya, Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya Persiwa Wamena dengan skor meyakinkan 3-0. Bermain di stadion Siliwangi, skuad asuhan Robby Darwis bermain lebih baik dari laga-laga sebelumnya. Noh Alam Shah yang yang pada laga-laga sebelumnya tampil kurang meyakinkan, pada laga tersebut menunjukkan taringnya dengan mencetak dua gol pada menit ke-23 dan menit ke-34. Selain itu satu assistnya di menit ke-19 kepada Miljan Rudovic melengkapi penampilannya pada pertandingan tersebut.
Share this article now on :