Arthur Irawan Dipanggil Ke Tim Inti Espanyol


Arthur Irawan
Masih ingat Arthur Irawan? Ya, dia adalah salah satu pemain muda Indonesia 'menjanjikan' yang saat ini merumput di negeri Matador. Ada kabar menggembirakan tentang dirinya, Arthur Irawan termasuk salah satu dari skuad U-19 Espanyol yang dipanggil pelatih, Mauricio Pochettino, untuk persiapan dalam rangka pertandingan persahabatan menghadapi Al Ahly pada Sabtu (19/5) dinihari WIB.

Seperti yang dilansir di rcdespanyol.com, Arthur Irawan, pemain RCD Espanyol U-19, Kamis pagi telah berlatih dengan tim utama RCD Espanyol. Menurut situs resmi Espanyol tersebut, Arthur Irawan sejak bergabung dengan Espanyol U-19 telah menunjukkan perkembangan pesat sehingga dipanggil mengikuti sesi latihan skuad utama Los Periquitos.

Dengan dipanggilnya Arthur Irawan ke tim inti Espanyol, walaupun hanya untuk partai uji coba, ada secercah harapan bahwa dirinya akan menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di Liga Spanyol. Walaupun hal tersebut belum pasti namun setidaknya Arthur Irawan sudah selangkah lebih dekat menuju impian tersebut.

Jauh hari sebelum direkrut Espanyol, talenta Arthur Irawan sudah menarik perhatian pemandu bakat Manchester United, namun keluarganya memutuskan bahwa Arthur Irawan harus meneruskan studinya. Semoga saja impian masyarakat sepakbola Indonesia untuk melihat salah satu putra bangsa merumput di salah satu kompetisi elit di Eropa, Liga Spanyol akan segera terwujud. Amin.
Share this article now on :