Arema Indonesia Gagal Mendapat Poin di Pekanbaru


Arema Indonesia
Keinginan Arema Indonesia untuk menjauh dari papan bawah klasemen Liga Super Indonesia untuk sementara mengalami kegagalan setelah pada pertandingan melawan PSPS Pekanbaru mengalami kekalahan.

Bertanding menghadapi tuan PSPS Pekanbaru, Arema Indonesia bermain menekan sejak menit awal. Alhasil, Arema Indonesia mendapatkan kesempatan untuk unggul terlebih dahulu jika saja saja Hendro Siswanto yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang PSPS Pekanbaru lebih tenang menyelesaikan peluang tersebut. Begitu juga dengan Herman Dzumafo Epandi yang mendapatkan peluang untuk membawa Arema Indonesia unggul seandainya bisa lebih cepat menyambut umpan dari Hendro Siswanto.

Walaupun bermain di depan para pendukungnya, pada babak pertama PSPS Pekanbaru kesulitan mengembangkan permainan. Hal tersebut tidak terlepas dari akibat absennya dua pemain asing mereka, Ali Khaddafi dan Patrice Nzekou. Sebaliknya Arema Indonesia berulangkali mampu membahayakan pertahanan PSPS Pekanbaru. Tetapi sampai babak pertama berakhir kedudukan masih tetap 0-0.

Pada awal babak kedua, pelatih Arema Indonesia, Joko Susilo melakukan beberapa perubahan dengan menggantikan Johan Ibo dan oleh M. Ridhuan, sehingga Arema Indonesia kembali bermain dengan 4 bek sejajar di lini belakang. Sementara itu PSPS Pekanbaru menarik keluar M. Isnaini yang pada babak pertama tidak berhasil menampilkan aksi terbaiknya digantikan oleh Victory.

Masuknya Victory tidaklah sia-sia, pada menit ke-61 umpan akuratnya berhasil dimaksimalkan Zahrul Azhar untuk menjadi gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah PSPS Pekanbaru.

Walaupun Arema Indonesia berupaya keras untuk membalas ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan PSPS, tetapi upaya mereka gagal menembus gawang Fauzal Mubaroq. Sampai pertandingan usai kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSPS Pekanbaru tersebut tetap bertahan.

Dengan kekalahan ini, posisi Arema Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Liga Super Indonesia dengan raihan 21 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan bagi PSPS Pekanbaru kemenangan ini posisi mereka naik ke peringkat 8 dengan raihan 30 poin dari 22 pertandingan.

Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Persela Lamongan

Sementara itu di partai lain Liga Super Indonesia yang digelar pada hari yang sama Persija Jakarta harus puas berbagi angka dengan tamunya, Persela Lamongan. Bermain di Stadion Manahan Solo, Persija bermain imbang 1-1 melawan Persela. Gol untuk Persija dicetak oleh Fabiano, sementara gol Persela dipersembahkan oleh Oh In Kyun pada menit ke-71.
Share this article now on :