10 Pemain Persisam Tundukkan Tuan Rumah Deltras


Hasil Pertandingan Detras Melawan Persisam
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (19/5/2012), Persisam Samarinda sukses meraih tiga angka saat dijamu Deltras Sidoarjo. Walaupun Persisam hanya bermain dengan 10 orang di awal babak kedua, namun berhasil meyarangkan tiga gol ke gawang Deltras, sementara tim tuan rumah hanya manpu mencetak satu gol. Sehingga hasil pertandingan Deltras Sidoarjo melawan Persisam ini adalah 1-3 untuk kemenangan Persisam.

Dalam laga ini, Deltras mengambil inisiatif serangan pertama kali, sehingga menghasilkan beberapa peluang. Pada menit ke- enam peluang pertama didapat Sugiarto, sayang tembakkannya tidak akurat. Hanya berselang satu menit, peluang kembali didapat melalui Benny Wahyudi. Budi Sudarsono pada menit ke-17 berpeluang untuk mencetak gol, namun tandukkannya masih mampu ditepis kiper Persisam, Agung Prasetyo.

Terus menerus memberi tekanan, Deltras justru harus kebobolan oleh Persisam, pada menit ke-22 tendangan keras yang dilepaskan oleh Srdan Lopicic tidak mampu dihadang kiper Deltras. Setelah gol ini permainan semakin terbuka, kedua kesebelasan saling menyerang, namun sampai babak pertama usai kedudukan 0-1 untuk keunggulan Persisam tidak berubah.

Pada babak kedua, Deltras langsung menggebrak pertahanan Persisam. Satu menit babak pertama berjalan, Budi Sudarsono mendapat peluang emas, namun tendangannya masih bisa ditepis Agung Prasetyo. Lima menit kemudian tendangan bebas Budi kembali dipatahkan oleh Agung Prasetyo.

Pada menit ke-enam tersebut, Pemain belakng Persisam, Muhammad Roby yang menjatuhkan Sugiarto mendapat kartu kuning kedua dan membuatnya diusir dari lapangan sehingga Persisam Samarinda harus bermain dengan sepuluh orang saja.

Pada menit ke-55, pemain belakang Persisam Samarinda Luc Owona Zoa melakukan gol bunuh diri. Berusaha menghalau bola, namun tendangannya malah mengarah ke gawang sendiri, dan Agung Prasetyo mati langkah karena terlanjur maju ke depan.

Setelah berhasil mencetak gol balasan dan mendapat keuntungan dalam jumlah pemain, Deltras meningkatkan intensitas serangan. Alih-alih mencetak gol, Deltras justru kembali kebobolan melalui gol yang lagi-lagi dicetak oleh Lopicic melalui tendangan keras setelah mendapat sodoran dari Jerry Karpeh.

Peluang terbaik Detras untuk emnyamakan kedudukan diraih pada meni ke-77, sayang tembakkan bebas yang dilakukan Kone masih menghantam tiang gawang Persisam Samarinda.

Deltras harus menerima kenyataan pahit, setelah pada menit ke-86 gawang mereka kembali dijebol Persisam. Jery Karpeh berhasil memanfaatkan kesalahan Wahyudi, dirinya berhasil merebut bola dari penjaga gawang Deltras tersebut dan dengan mudahnya menceploskan si kulit bundar ke gawang yang kosong.

Sampai bertandingan usai, skor 1-3 tersebut tidak berubah. Dengan kekalahan ini Deltras terpaku di papan bawah klasemen Liga Super Indonesia, sementara itu Persisam Samarinda berpeluang untuk kembali ke papan tengah.
Share this article now on :