Tim Taskforce AFC Minta PSSI Berdamai


AFC
Salah satu folus dari pertemuan yang dilakukan Tim taskforce AFC adalah menyelesaikan konflik PSSI serta masalah dualisme kompetisi dalam sepak bola Indonesia.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI versi Djohar Arifin, Tri Goestoro, saat pertemuan Selasa (24/4/12) di Hotel Ritz Carlton, Bukit Bintang, Malaysia,  pihak konfederasi sepakbola Asia (AFC) menekankan agar PSSI bisa mengakhiri dualisme kompetisi antara Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Primer Indonesia (IPL). Seperti yang diungkapkannya di kantor PSSI pada hari Kamis 26 April.

"Dari AFC, bahwa ini harus satu. Mereka ingin Indonesia bersatu, jangan ada dualisme kompetisi."

Menurut pengakuan Tri Goestoro, AFC memerintahkan PSSI Dhohar Arifin untuk memulai penyelesaian konflik dengan mendamaikan klub-klub di Indonesia yang sempat terpecah. "Rekonsiliasi dengan klub, pokoknya ini diberesin dulu," ujarnya

Setelah pertemuan yang digelar pada Selasa lalu, Tim Taskforce rencananya akan menggelar kembali pertemuan untuk memediasi dua kubu PSSI yang bertikai. Pertemuan itu sendiri kembali akan dilaksanakan di Malaysia pada pekan depan.

"Saya lihat semangatnya sama, kita ingin beres. Pekan depan ada peluang, yang pasti dua-duanya dipanggil," tegasnya.

Tim taskforce AFC selain memanggil PSSI kubu Djohar, juga memanggil PSSI kubu La Nyalla Mattalitti. Sebagaimana kita ketahui konflik utama yang saat ini dihadapi PSSI adalah perebutan legalitas kedua kubu dalam menjalankan organisasi sepak bola di Indonesia.


(source: Inilah.com)
Share this article now on :