Tekuk Mitra Kukar, Sriwijaya FC Kokoh di Puncak


 Sriwijaya FC
Sriwijaya FC memantapkan dirinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Super Indonesia setelah pada  Minggu (22/4) malam WIB mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion Aji Imbut.

Pertandingan antara tuan rumah Mitra Kukar dan tamunya, Sriwijaya FC ini sempat terhenti beberapa menit pada menit ke-88 setelah lampu stadion tiba-tiba padam. Namun pertandingan bisa dilanjutkan kembali, karena lampu menyala sebelum 15 menit.

Ditunjang oleh materi pemain yang sama-sama bagus, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC bermain dengan terbuka. Mitra Kukar yang tampil di hadapan ribuan pendukung fanatiknya berhasil mendapatkan peluang lebih dulu, tetapi gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Tercatat pada menit ke-25, Mitra Kukar memperoleh peluang emas untuk mencetak gol lebih dulu. Tetapi sayang umpan Arif Suyono kepada Jajang Mulyana tidah berhasil dimanfaatkan dengan sempurna untuk menjadi sebuuah gol.

Peluang untuk Sriwijaya FC tercipta pada menit ke-37, namun sayang tandukan Thierry Gatushi masih belum menemui sasaran. Hanya berselang tiga menit, Sriwijaya FC kembali mendapat peluang emas tetapi tendangan Firman Utina dapat diamankan kiper Joice Sorongan. Dan babak pertama pun usai tanpa gol.

Pada 45 menit kedua, Mitra Kukar mencoba langsung melakukan tekanan ke pertahanan Sriwijaya FC. Namun pertahanan ketat Sriwijaya membuat Mitra Kukar kesulitan untuk menembus barisan pertahanan tim tamu. Tendangan Ahmad Bustomi pada menit ke-57 masih melambung tipis di atas mistar gawang Sriwijaya FC.

Pendukung tuan rumah terdiam ketika tim kesayangannya harus kebobolan dari Sriwijaya FC pada menit ke-74 melalui gol Hilton Moriera. Striker Sriwijaya FC ini mendapat umpan dari Firman Utina kemudian menggiring bola, dan mengelabui Joice Sorongan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Walaupun Mitra Kukar berusaha untuk membalas gol ini, namun samapai pertandingan berakhir kedudukan 0-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC tidak berubah.

Dengan raihan tiga angka ini, Sriwijaya FC kini memperlebar jarak dengan pesaingnya, Persipura Jayapura. Sriwijaya FC berhasil mengumpulkan poin 45, atau selisih tiga angka dari Persipura Jayapura.

Sedangkan bagi Mitra Kukar kekalahan ini membuat mereka gagal menembus lima besar serta harus puas tetap berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan nilai 30 dari hasil dari 19 kali bertanding.
Share this article now on :