Tanpa Markus Bent Mitra Kukar Tundukkan Persiram


Mitra Kukar
Dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar pada Selasa (17 Maret) Mitra Kukar berhasil memenuhi target meraih angka penuh saat menjamu Persiram Raja Ampat dengan skor 2 - 1.

Bertanding di depan para pendukungnya, Mitra Kukar yang menurunkan duet Jajang Mulyana dan Saktiawan Sinaga di lini depan berhasil menguasai pertandingan di awal babak pertama. Pada menit 5 Saktiawan Sinaga mendapatkan peluang emas setelah berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang Persiram Raja ampat, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol. Tembakkan mantan pemain PSMS Medan tersebut masih melebar dari gawang Persiram yang dijaga Ari Kurniawan.

Pada menit 19 di dalam kotak penalti Persiram, Arif Suyono dijatuhkan oleh Oktavianus Maniani sehingga wasit menghadiahi tendangan penalti untuk Mitra Kukar. Nemanja Obric yang maju sebagai eksekutorberhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Mitra Kukar.

Ketinggalan satu gol, Oktavianus Maniani dkk. berusaha membalas. Mengandalkan duet You Woo Jin dan Boumsong Jean, Persiram Raja Ampat gagal menembus pertahanan rapat Mitra Kukar yang dikomandoi Hamka Hamzah.

Pada menit 30 Mitra Kukar berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Saktiawan Sinaga yang mempersembahkan gol untuk Mitra Kukar setelah memanfaatkan tendangan pojok Ahmad Bustomi dengan sempurna.

Gol kedua dari Sakti tersebut melecut skuad Persiram untuk membalasnya, alhasil mereka sukses memperkecil ketertinggalan pada menit 35 menjadi 2-1 . Tendangan bebas jarak jauh yang dieksekusi Anderson Da Silva dari sekitar jarak 35 meter, membuat Joice Sorongan harus memungut bola dari gawangnya. Skor 2-1 tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan berlanjut lebih seru. Mitra Kukar maupun Persiram sama-sama bermain ofensif. Persiram lebih mengandalkan lebar lapangan untuk menggempur pertahanan lawan. Sedangkan Mitra Kukar mengandalkan kekuatan lini tengah untuk menguasai jalannya pertandingan. Namun sayang hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Mitra Kukar tidak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, Mitra Kukar berhasil naik posisinya di klasemen sementara Liga Super Indonesia ke urutan 5 menggeser Persiba Balikpapan dengan 30 poin. Sedangkan Persiram Raja Ampat tetap menempati posisi 16 dengan mengumpulkan 18 poin.

Hasil Pertandingan Persipura Melawan Arema Indonesia

Sementara itu pada partai lain Liga Super Indonesia yang digelar di Jayapura, tuan rumah Persipura berhasil menglahkan tamunya dengan skor 2 -1. Dua gol kemenangan Persipura dicetak oleh Alberto Goncalves Da Costa yang keduanya melalui tendangan dari titik penalti. Sedangkan gol Arema Indonesia dicetak oleh pemain baru mereka Alain N'Kong di menit ke-7.
Share this article now on :