PSSI Djohar Arifin Klaim 5 Pemain ISL Bergabung Dengan Timnas


Timnas
PSSI versi Djohar Arifin mengklaim bahwa ada lima pemain yang berasal dari klub Liga Super Indonesia yang bergabung dengan timnas yang dibentuknya.

Klaim tersebut diungkapkan oleh manajer timas senior Ramadhan Pohan dalam jumpa Pers Jumat (27/4/12). Menurutnya  ada sejumlah pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia yang bersedia bergabung dengan timnas senior. Meski demikian, dirinya menolak menyebutkan siapa-siapa saja mereka itu.

“Sudah beberapa konfirmasi bergabung. Nanti kalau sudah berlangsung baru kita sampaikan nama-namanya. Jumlahnya sekitar lima orang. Ini masih bisa berkembang. Saya harapkan semuanya bisa main.”

Sebagaimana diketahui konflik antara PSSI versi Djohar dengan klub-klub Liga Super berimbas pada tidak bisa dimainkannya pemain-pemain yang bersal dari klub ISL. Namun kemudian Djohar Arifin membatalkan larangan tersebut, tetapi pemain-pemain ISL tetap enggan bergabung.

"Usaha yang dilakukan oleh Pak Djohar dan Pak Limbong. Mereka sudah berusaha memanggil pemain-pemain ISL. Sebagai manajer saya juga sudah berusaha. Bagi saya, sudah tidak perlu adanya lobi-lobi politik karena ini adalah olahraga demi bangsa dan negara.”

Sedangkan mengenai terkait dengan pemanggilan pemain-pemain berpaspor Indonesia yang bermain di luar negeri, Ramadhan Pohan mengatakan: "Pemain yang di luar negeri awalnya diperbolehkan klub-klubnya. Tapi, seiring berjalannya waktu tidak jadi. Saya rasa tidak perlu patah arang soal ini. Sekarang tidak bisa, mungkin nanti bisa di suatu saat.”
Share this article now on :