POLRI Tolak Permintaan PSSI Untuk Melarang Liga Super Indonesia


Polri Tetap Ijinkan Liga Super Indonesia
Sebagai mana kita ketahui PSSI telah meminta Polri mencabut izin pertandingan Liga Super Indonesia, karena dinilai PSSI kubu Djohar Arifin sebagai liga ilegal. Terkait hal tersebut, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menyatakan penolakannya. Kepastian tentang penolakkan ini disampaikan Juru Bicara Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution di Jakarta, Sabtu (7/4).

Irjen Saud Usman Nasution menjelaskan Polri hanya akan mengabulkan permintaan pelarangan bila yang meminta adalah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Dalam hal ini, Polri akan merujuk dan berpatokan pada BOPI, yang sebelumnya memberikan izin penyelenggaraan Liga Super Indonesia kepada PT Liga Indonesia.

"Kita kalau sudah dari BOPI memberikan izin kepada mereka, kita akan memberikan izin keamanan. Kalau PSSI itu urusan mereka, kita aturannya dari BOPI. Kalau BOPI sudah memberikan izin ya kita berikan izin. Jadi surat dari PSSI tidak akan ditanggapi? Kalau masalah internal PSSI. Kita masalah izin tergantung pada BOPI. Sepanjang jelas waktu dan tempat pertandingannya."

Lebih lanjut Irjen Saud Usman Nasution mengatakan dengan tegas bahwa Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) tidak bisa menanggapi surat itu secara langsung. Apalagi bila masalahnya terkait internal mereka. "Intinya, kalau masalah izin, kami tergantung BOPI. Apa pun keputusan BOPI, Polri pasti akan mengikuti," tandasnya.
Share this article now on :