Persisam Balas Dendam Kalahkan Mitra Kukar


Persisam Putra Samarinda
Persisam Putra Samarinda berhasil mengalahkan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Super Indonesia Minggu (29/4). Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Persisam berhasil melakukan balas dendam atas kekalahan yang dideritanya di putaran pertama meski hanya dengan skor tipis 1-0.

Sejak kick-off babak pertama, walaupun berstatus sebagai tim tamu, Persisam Samarinda mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Dengan mengandalkan permainan cepat, Persisam bahkan bisa langsung mendominasi jalannya laga tersebut dan sesekali memberi ancaman ke gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar yang tampil tanpa gereget di awal babak pertama mampu bangkit dan memberi perlawanan yang cukup ketat kepada Persisam Samarinda. Di interval menit ke-10 sampai menit ke-20, Mitra Kukar itu bahkan bisa membuat dua peluang emas, yaitu pada menit ke-11 lewat kaki Gustave Bahoken dan pada menit ke-17 melalui Dirga Lasut. Tetapi kedua peluang tersebut berhasil dimentahkan oleh kiper Persisam, Agung Prasetyo.

Mitra Kukar kembali mendapatkan dua peluang di penghujung laga ababk pertama. Akan tetapi, lagi-lagi dua peluang yang didapatkan Jajang Mulyana belum berbuah gol. Pada menit ke-42 sepakan Jajang masih tipis di atas mistar gawang Persisam. Serta pada menit ke-44 bola sepakan mantan striker Pelita Jaya itu masih bisa diselamatkan Agung Prasetyo.

Pada babak kedua, Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson berusaha meningkatkan daya gedor anak asuhnya dengan melakukan pergantian pada menit ke-81, yaitu dengan memasukan striker Anindito Wahyu Erminarno untuk menggantikan peran Zulham Zamrun.

Tetapi sayang pergantian pemain tersebut tak membawa dampak berarti. Mitra Kukar justru lebih banyak mendapatkan tekanan dari Persisam Putra Samarinda. Puncaknya, Mitra Kukar pun harus menerima pil pahit kebobolan di menit ke-84. Gol Persisam tersebut dicetak Kim Dong Chan, dengan memanfaatkan bola sodoran Christian Gonzales. Dan gol tersebut menjadi satu-satu gol yang tercipta di pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan ini, posisi Persisam di klasemen Liga Super Indonesia naik ke ke tempat ke-11 dengan perolehan poin 26, menggeser PSMS yang harus turun ke tangga ke-12. Sedangkan, Mitra Kukar harus puas tetap berada di posisi ketujuh dengan 30 poin.
Share this article now on :