Persipura Terancam Tidak Diperkuat Boaz Salossa Sampai Akhir Kompetisi


Persipura Jayapura
Persipura Jayapura terancam tidak bisa diperkuat oleh striker andalannya yang juga kapten tim, Boaz Salossa. Penyebabnya adalah cedera lutut yang selama ini diderita Boaz Salossa telah divonis dokter untuk segera naik meja operasi. Rencananya Boaz akan naik meja Operasi di Rumah Sakit Omni Medical Jakarta hari sabtu (21/4).

Cidera yang saat ini dialami Boaz Salossa hampir sama dengan yang dialami Richardo Salampessy beberapa waktu yang lalu. Untuk kasus Richardo Salampessy, pemulihannya memakan waktu yang cukup lama, butuh waktu sekitar 4 bulan bagi Ricardo Salampessy untuk kembali bermain bersama rekan-rekanya di tim Persipura Jayapura. Berhubung Boaz mengalami cidera yang sama dengan Ricardo Salampessy, jadi bisa diprediksi bahwa Boaz akan bakalan absen selama 4 bulan atau bisa dikatakan Boaz terancam akan absen hingga Liga Super Indonesia musim 2011/2012 berakhir.

Sementara itu menurut dr. Agustinus, Boaz Salossa kemungkinan akan menjalani dua kali operasi yaitu pertama Operasi ACL untuk memperbaiki bandelan sendi dalam lutut, dan operasi kedua pengangkatan pen atau affen di kaki kanan tepatnya dibagian tulang fibula sebab pen yang terpasang saat ini sudah sejak lama di dalam sehingga sekaligus dilakukan operasi pengangkatan pen tersebut.

Dokter yang akan menangani operasi Boaz Salossa menurut rencana adalah dr. Bobby Nelwan, yakni seorang spesialis bedah tulang dan sport (Orthopedic). Operasi ini sendiri diperkirakan akan memakan waktu selama 3-4 jam dan sebelum operasi Boaz Salossa dianjurkan untuk puasa sebagai syarat agar pelaksanaan operasi ini bisa berjalan baik.

Terkait operasi yang akan dijalani Boaz ini, pelatih Persipura Jacksen F Tiago berharap operasi tersebut akan berjalan dengan baik, serta meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat pencinta sepakbola di Indonesia dan khususnya kepada pencinta Persipura agar operasi Boaz Salossa bisa berjalan lancar dan baik.
Share this article now on :