Persiba Tumbangkan Persib Bandung di Stadion Siliwangi


Persiba Balikpapan
Dalam lanjutan gelaran Liga Super Indonesia yang digelar kemarin (15 April) Persiba Balikpapan kembali menuai hasil gemilang dalam pertandingan tandang mereka di Jawa Barat. Kali ini giliran Persib Bandung yang mereka tundukkan dengan skor 2-3.

Bertanding di depan ribuan bobotoh yang memadati stadion Siliwangi Bandung. Persiba Balikpapan tampil percaya diri dan berusaha ingin mengulang kesuksesan saat menundukkan Pelita Jaya pada pertandingan sebelumnya.

Persiba Balikpapan mencoba langsung menguasai pertandingan dari awal laga. Alhasil permainan agresif skuad asuhan Peter Butler ini mampu merepotkan barisan belakang Persib Bandung yang kembali diperkuat duet palang pintu mereka, Abanda Herman-Maman Abdulrahman.

Dalam tempo lima menit pertama Persiba Balikpapan berhasil mendapatkan dua peluang emas. Menit 4 tendangan keras Supriyadi dari luar kotak penalti masih mampu dihalau keluar oleh Cecep Supriatna. Berselang satu menit kemudian giliran sundulan Rahmat Latif masih menghantam mistar gawang Persib Bandung.

Tuan rumah Persib Bandung bukannya tanpa peluang. Tercatat, Robbie Gaspar dan M. Ilham membahayakan gawang Persiba Balikpapan yang dikawal I Made Wirawan. Tetapi sayang belum mampu dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Persiba Balikpapan akhirnya mampu membuka kemenangan pada menit 38 setelah tendangan keras Ahmad Sembiring dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung oleh kiper Persib Bandung, Cecep Supriatna. Gol ini pun menutup pertandingan di babak pertama untuk keunggulan tim tamu Persiba Balikpapan.

Pada babak kedua pertandingan berlangsung menarik dalam tempo cepat. Tuan rumah, Persib Bandung tampil lebih agresif dalam melakukan penyerangan sementara Persiba lebih mengandalkan serangan balik melalui manatan pemain Persib, kecepatan Matsunaga Shohei.

Akhirnya Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan pada menit 52 melalui Marcio Souza yang berhasil menjebol gawang Persiba Balikpapan melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau oleh I Made Wirawan.

Persiba Balikpapan merespon dengan cepat gol Marcio Souza tersebut. Hanya butuh waktu satu setelah gol tersebut, Persiba membalas melalui gol Asri Akbar memanfaatkan umpan sundulan dari Kenji Adachihara pada menit 53.

Setelah gol kedua untuk Persiba lahir, pertandingan pun berlangsung semakin sengit. Tim Maung Bandung terus berupaya mengejar ketertinggalan dengan memasukkan penyerang tambahan, Airlangga menggantikan M. Ilham serta Aliyudin menggantikan Noh Alam. Alhasi, pada menit ke-86 Aliyudin berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Asyik menyerang, Persib Bandung justru harus kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan. Asri Akbar mencetak gol pada menit ke-92 yang mengakhiri perjuangan para pemain Persib Bandung setelah memperdayai duet bek Persib Bandung sebelum menceploskan bola ke gawang Cecep untuk kedua kalinya.

Dengan hasil tersebut, Persiba Balikpapan merangsek naik ke peringkat 5 klasemen sementara ISL menggeser Persela Lamongan. Sementara bagi Persib, kekalahan tersebut membuat mereka harus rela turun ke peringkat 7 dengan poin tetap 28.

Hasil Pertandingan Pelita Jaya Vs Gresik United

Sementara itu pada pertandingan Liga Super Indonesia lainnya Pelita Jaya berhasil mengalahkan tamunya, Gresik United dengan skor telak 4-0. Gol kemenangan Pelita Jaya masing-masing dicetak oleh Victor Chukwuekezie Igbonefo, Safee Sali, John Tarkpor Sonkaliey, serta Engel Berd Sani.
Share this article now on :