Persib Kehilangan 3 Pemain Saat Jamu Persipura


Persib  Bandung
Bertanding melawan Arema Indonesia beberapa hari yang lalu buat Persib Bandung bukan saja berbuah kekalahan yang menyakitkan tetapi lebih dari itu, buntut dari pertandingan itu akan berdampak pula pada laga selanjutnya melawan Persipura. Padahal Persipura adalah salah satu tim terkuat di Liga Super Indonesia.

Menjamu peringkat dua klasemen sementara Liga Super Indonesia tersebut, Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemain andalan mereka. Ketiga orang pemain tersebut adalah Marcio Souza, Airlangga dan Jajang Sukmara yang akan absen setelah mendapat kartu kuning pada pertandingan melawan Arema Indonesia. Kartu kuning tersebut masing-masing diperoleh Marcio Souza di menit 33, Jajang Sukmara pada menit 54, serta Airlangga Sucipto pada menit 75.

Dengan akan absennya tiga pemain andalan tersebut tentu saja membuat pelatih Persib Bandung, Robby Darwis harus memutar otak lebih keras untuk menyiapkan komposisi dan strategi pada laga melawan Persipura hari Minggu 29 April 2012 mendatang di Stadion Siliwangi.

Diperkirakan dengan tidak bisa diturunkannya Marcio souza dan Airlangga, di barisan depan Robby Darwis akan memaksimalkan peran Aliyudin dan Noh Alam Shah yang sejauh ini belum menunjukkan performa terbaiknya. Sebenarnya di Persib Bandung masih ada satu lagi stok penyerang, yaitu Sigit Hermawan. Namun sepertinya Noh Alam dan Aliyudin yang lebih berpeluang untuk dimainkan. Bila benar kedua striker ini dituturunkan saat menjamu Persipura, maka ini adalah peluang yang bagus bagi Aliyudin dan Along untuk menunjukkan kualitasnya.

Untuk barisan belakang, meskipun Persib Bandung kehilangan Jajang sukmara namun Robby Darwis juga pantas bersyukur saat melawan Persipura Jayapura tersebut timnya kembali bisa diperkuat oleh Abanda Herman yang telah usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu untuk barisan belakang masih banyak alternatif pemain yang bisa diturunkan antara lain Wildansyah dan Nasuha.
Share this article now on :