Persib Bandung Menang Tipis Atas Gresik United


Persib Bandung
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar kemarin (11/4), Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menuai angka penuh setelah dengan susah payah mengalahkan tamunya, Gresik United dengan skor 1-0. Gol tunggal Persib Bandung dicetak oleh pemain sayap mereka, Atep.

Berlaga di hadapan para bobotoh serta diperkuat oleh pemain baru Noh Alam dan Marcio Souza, Persib Bandung justru tampak keteteran meladeni serangan tim tamu karena Gresik United tampil lebih padu. Alhasil, kiper Persib Bandung, Cecep Supriyatna, dipaksa bekerja keras mengamankan gawangnya. Beruntung, sampai babak pertama usai tak satu pun peluang Gresik United yang berhasil dikonversi menjadi gol berkat penampilan impresif Cecep Supriatna serta jeleknya penyelesaian akhir Persegres. Skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Pada babak kedua pelatih sementara Persib Bandung, Robby Darwis, melakukan sedikit perubahan pada timnya. Mantan pemain Persib Bandung tersebut memasukkan Robbie Gaspar untuk menggantikan M. Agung Pribadi demi memperkuat lini tengah timnya. Pergantian ini membawa perubahan kepada daya serang Persib, sehingga tim Maung Bandung perlahan-lahan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Akhirnya pada menit ke-57, Persib Bandung mampu mengungguli Gresik United melalui gol yang dicetak oleh Atep. Tendangan terarah yang menghujam ke samping gawang Gresik United tidak mampu ditepis oleh kiper H Prasetyo.

Pertandingan pun semakin panas ketika babak kedua memasuki 20 menit akhir. Miljan Radovic (Persib) dan G Cena (Persegres) terlibat dalam keributan di tengah lapangan, alhasil kedua pemain tersebut dihadiahi kartu merah oleh wasit. Walaupun kesebelasan sama-sama untuk mencetak gol namun tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim hingga penghujung laga. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung pun bertahan hingga pertandingan berakhir.
Share this article now on :