Persib Bandung Ditekuk Persipura 0-1


Persib Bandung
Persib Bandung harus menelan pil pahit dikalahkan Persipura Jayapura saat keduanya saling berhadapan dalam lanjutan Liga Super Indonesia. Persib Bandung kalah dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini adalah kekalahan ke-4 berturut-turut tim yang sekarang diarsiteki oleh Robby Darwis.

Menjamu Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi, Minggu (29/4/2012), Persib Bandung harus menerima kenyataan berlaga tanpa dihadiri bobotoh karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh ANTV tersebut, meski sebagai tamu, Persipura Jayapura tampil menyerang sejak kick-off babak pertama. Alhasil, Persipura Jayapura sudah mendapat peluang di menit ke-2, sayang tembakkan dari luar kotak penalti tersebut masih mampu diantisipasi kiper Persib Bandung, Cecep Supriyatna.

Beberapa menit kemudian Persib langsung membalas melalui tembakkan yang dilepaskan Atep. Tetapi tembakkannya masih meleset dari sasaran. Persib Bandung kembali mendapat peluang pada menit ke-24. Tendangan keras Aliyudin masih bisa diblok kiper Persipura asal Korea, Yoo Jae-Hoon. Dan sampai babak pertama usai kedudukan imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Persib Bandung harus kebobolan di menit ke-57 melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Beto Goncalves setelah M. Nasuha melakukan handball di kotak penalti.

Sejak menit ke-76 Persipura harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain belakang andalan mereka, Bio Paulin mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Noh Alam Shah.

Walaupun unggul jumlah pemain, namun Persib tetap mengalami kesulitan membongkar pertahanan Persib. Serangan yang monoton dan penyelesaian buruk membuat Persib Bandung tidak mampu menyamakan kedudukan. Sehingga sampai pertandingan berakhir kedudukan 0-1 untuk kekmenangan Persipura tetap bertahan.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung menempati peringkat sembilan klasemen ISL dengan 22 poin sedangkan Persipura berada di peringkat kedua dengan 48 poin atau sama dengan poin Sriwijaya di puncak klasemen, namun Persipura kalah selisih gol.
Share this article now on :