Persib Bandung Dilaporkan ke Badan Liga Indonesia (BLI)


Persib Bandung
Kericuhan yang terjadi dalam pertandingan Liga Super Indonesia saat Persib Bandung menjamau tamunya, Gresik United pada hari Rabu lalu (11/4) berbuntut panjang. Klub yang saat ini diperkuat oleh Noh Alam Shah dan Marcio Souza tersebut dilaporkan ke Badan Liga Indonesia (BLI) oleh manajemen Gresik United.

Ada dua peristiwa kericuhan terjadi dalam laga yang saat itu disiarkan langsung oleh ANTV tersebut, peristiwa pertama terjadi di tengah jalannya laga, saat Milan Radovic menyikut Marwan Sayedeh ketika berebut bola di udara. Akibat kejadian ini pertandingan sempat terhenti selama beberapa menit karena sejumlah pemain dari dua kesebelasan mulai terprovokasi. Namun pertandingan ini akhirnya dapat dilanjutkan hingga selesai.

Kericuhan kedua terjadi beberapa saat setelah pertandingan tersebut berakhir. Ricuh kembali terjadi, dalam insiden ini disinyalir melibatkan Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan.

Dalam Video Pemukulan Marwan Pemain Gresik United saat melawan PERSIB Bandung yang beredar di Youtube Kronologi insiden tersebut adalah sbb, Marwan mendekati Zulkifli Syukur (Pemain Persib) dan mendorongnya. Setelah mendorong, Marwan kemudian berlari, tetapi kemudian dikejar oleh Pemain Persib Bandung. Kemudian Maman Abdurahman mencoba menenangkan semua pemain, tetapi terlihat Zulkifli Syukur juga sedikit memukul Marwan.

Kejadian selanjutnya tiba-tiba seseorang bertubuh kekar memakai kaos putih memukul Marwan Sayedeh. Belum diketahui siapa Pria yang tiba-tiba ikut campur dalam pertandingan tersebut, tetapi dikabarkan Pria itu merupakan seseorang yang terlibat dalam pertandingan itu, apakah Official Tim, Panpel atau Pihak Keamanan? memang belum diketahui dengan jelas.

Buntut dari kejadian tersebut Manajer Gresik United, Thoriq Majjidanor akan melaporkannya ke BLI (Badan Liga Indonesia).

“Kami bisa menerima kekalahan ini. Tapi, tindakan salah satu panpel Persib sudah mengarah ke penganiayaan dan segera saya laporkan ke BLI (Badan Liga Indonesia).”

Video Pemukulan Marwan Sayedeh Beredar di Youtube

Berikut ini Video Pemukulan Marwan Sayedeh sesaat setelah laga Gresik United melawan PERSIB Bandung usai yang diambil dari Youtube:
Share this article now on :