Persib Bandung Angkat RD Sebagai Pelatih Kepala


Persib Bandung
Manajemen Persib Bandung akhirnya mengambil keputusan untuk mengangkat Robby Darwis yang sebelumnya menjabat pelatih caretaker menjadi pelatih kepala Persib Bandung untuk periode setengah musim yaitu sampai musim kompetisi 2011/2012 berakhir.

Naiknya jabatan RD menjadi Pelatih Kepala diungkapkan oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar, ia menjelaskan bahwa keputusan mengangkat Robby Darwis sebagai pelatih kepala Persib Bandung adalah hasil keputusan bersama di antara Direksi dan Komisaris PT PBB dalam pertemuan Selasa (17/4).

"Pertemuan dihadiri jajaran pimpinan PT PBB Glend Sagita, Zainuri Hasyim, dan Kuswara. Kami memutuskan menunjuk Robby sebagai pelatih sampai akhir musim."

Walaupun manajemen telah resmi menunjuk Robby Darwis sebagi pelatih kepala, manajemen tetap mengevaluasi hasil yang dicapai skuad Persib Bandung di putaran ke II Liga Super Indonesia. Manajemen menargetkan berada di 5 besar klasmen akhir Liga Super Indonesia. Apabila performa Persib Bandung tidak membaik bukan mustahil nasib Robby Darwis seperti pelatih pendahulunya: didepak di tengah jalan.

"Meski sudah menunjuk Robby sebagai pelatih kepala, kami tetap melihat kemampuannya melatih. Jika tidak berjalan mulus dan pencapaian Persib mengecewakan, tak mustahil kami memberhentikannya. Saya pribadi optimistis Robby mampu memenuhi harapan kami dan Bobotoh," ujar Umuh Muchtar.

Untuk jabatan pelatih kepala pada musim depan, tim Maung Bandung dikabarkan akan menggaet Robert Rene Alberts, mantan pelatih Arema Indonesia yang membawa Tim Singo Edan menjadi juara Liga Super Indonesia musim 2009/2010, tetapi yang bersangkutan saat ini masih terikat kontrak sampai Agustus dengan klub asal Malaysia sehingga negosiasi lebih lanjut baru dapat dilakukan pada bulan tersebut.
Share this article now on :