Pelita Jaya Dipermalukan Persiba Balikpapan


Pelita Jaya
Pelita jaya Karawang harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Persiba Balikpapan di depan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Singaperbangsa. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar kemarin (12/4) tersebut Pelita takluk 3-1 dari Persiba Balikpapan.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh ANTV tersebut, Pelatih Rahmad Darmawan kembali menurunkan duo strike, Safee Sali dan Greg Nwokolo di lini depan. Sedangkan di lini belakang, Victor Igbonefo menjadi palang pintu, membantu Sahar Ginanjar yang bertugas di bawah mistar gawang Pelita Jaya.

Sementara itu pelatih Persiba Balikpapan, Peter Butler menurunkan Aldo Baretto di lini depan, didukung gelandang bertenaga kuda asal Jepang, Shohei Matsunaga.

Di menit-menit awal Pelita Jaya mengambil inisiatif serangan , sementara tim tamu Persiba Balikpapan bermain lebih tenang dan mencari celah melalui serangan balik yang cepat.

Terus menerus mendapat tekanan dari Pelita Jaya, justru Persiba Balikpapan berhasil mencetak gol pada menit ke-35. Gol tersebut dicetak melalui sundulan Rachmat menyambut sepak pojok yang dilakukan Matsunaga Shohei, skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Persiba.

Belum lepas keterkejutan skuad asuhan Rahmad Darmawan, kiper Pelita, Sahar Ginanjar, harus kembali memungut bola dari gawangnya selang tiga menit kemudian. Tendangan first time Shohei Matsunaga, menyambut umpan silang masih bisa diblok Sahar, namun bola muntah segera disambar Aldo Baretto. Kedudukan pun berubah menjadi 0-2.

Usaha untuk mencetak gol balasan semakin berat bagi Pelita Jaya setelah wasit mengganjar Firdaus dengan kartu merah pada masa injury time babak pertama karena melakukan tekel kasar kepada Matsunaga Shohei. Hingga pertandingan babak pertama usai Persiba unggul dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Pelita Jaya berusaha bermain lebih tenang. Alhasil, Pelita Jaya sukses memperkecil selisih gol lewat aksi individu Greg Nwokolo pada menit ke-47. Namun sayang, keinginan Pelita Jaya untuk menyamakan kedudukan pupus setelah Kenji Adachihara memperbesar keunggulan Persiba Balikpapan menjadi 3-1 pada menit ke-84 melalui tendangan akurat dari luar kotak penalti. Kedudukan 3-1 untuk keunggulan tim Persiba Balikpapan itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir.
Share this article now on :