Laga Persib Vs Persipura Digelar Tanpa Penonton


Persib Bandung
Setelah sempat dilanda kekhawatiran tidak turunnya rekomendasi keamanan untuk laga menjamu Persipura Jayapura, akhirnya Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung bisa menarik nafas lega. Pasalnya mereka telah mendapatkan rekomendasi keamanan dari Polrestabes Bandung, terkait laga dengan Persipura Jayapura, Minggu (29/4/2012) tersebut.

Namun dibalik kelegaan tersebut terselip kekecewaan karena mereka harus menerima syarat dari kepolisian untuk menggelar pertandingan tanpa penonton ditambah dengan syarat lain yaitu jam pertandingan yang harus dimajukan.

Kepastian mengenai rekomendasi keamanan tersebut di atas dikemukakan oleh Ketua Panpel Persib, Ruri Bahtiar, di Bandung, Sabtu (28/4). menurutnya, keputusan tersebut didapatkan setelah lama melobi pihak Polrestabes Bandung agar mau memberi rekomendasi keamanan untuk pertandingan Persib Bandung melawan tamunya, Persipura Jayapura.

Dengan adanya persyaratan yang diminta pihak kepolisisan tersebut, Ketua Panpel Persib, Ruri Bahtiar memohon agar para pendukung Persib Bandung tidak memaksa untuk datang ke stadion. "Kami mengimbau kepada para bobotoh untuk tidak memaksa datang ke stadion"

Ruri Bahtiar memberi penekanan pada kalimat tersebut karena ada penekanan dari pihak Polrestabes Bandung, bila mereka mendapatkan laporan mengenai keributan gara-gara pertandingan Persib Bandung, rekomendasi keamanan mustahil lagi dikeluarkan bagi tim itu di wilayah Jawa Barat.

Persyaratan dari kepolisian yang emminta jadwal laga tersebut dimajukan menyebabkan jadwal pertandingan juga akan digeser ke pukul 15.30 WIB dari jadwal sebelumnya sebelumnya pukul 18.30.
Share this article now on :