La Nyalla: FIFA Tunda Keputusan Karena Ingin Pelajari Masalah Sepakbola Indonesia


Badan sepak bola internasional, FIFA akhirnya menunda pengambilan keputusan terkait masalah dualisme dalam sepak bola Indonesia yang telah masuk dalam Rapat Komite Eksekutif FIFA, 29-30 Maret 2012. FIFA akan melakukan penundaan tersebut hingga 15 Juni 2012 mendatang.

La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI versi KPSI mengatakan bahwa kebijaksanaan FIFA yang menunda keputusan terkait masalah dualisme sepak bola di Indonesia disebabkan FIFA ingin mempelajari lebih dalam masalah persepakbolaan yang terjadi di Indonesia.

Menurut La Nyalla Mattalitti, penundaan keputusan FIFA tersebut sebagai indikasi bahwa PSSI di bawah kepemimpinannya juga diperhitungkan dan dianggap oleh FIFA. Ketua PSSI versi KPSI itu mengatakan pihaknya juga telah mengirimkan berkas-berkas yang akan dipelajari oleh FIFA terlebih dahulu.

Seusai memimpin Rapat Komite Eksekutif PSSI versi KPSI di Hotel Kempinski Jakarta, Sabtu (31/3) malam WIB, La Nyalla mengatakan: "Dengan penundaan ini, secara psikologis kita diakui. FIFA menunda keputusan karena ingin mempelajari berkas-berkas yang kami berikan. Nanti, tanggal 15 Juni mereka akan menyatakan bahwa hasil Kongres Luar Biasa itu legimited. FIFA melihat ini konflik internal, jadi mereka tak bisa memberi legitimasi secara sepihak."

Lebih lanjut La Nyalla mengungkapkan bahwa dirinya akan berkomunikasi dan menjelaskan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA serta AFC, sehingga dirinya merasa yakin mereka (FIFA dan AFC) memahami dan mengerti situasi yang sesungguhnya terjadi.
Share this article now on :