Komentar Arifin Panigoro Tentang Carut Marut IPL


Liga Primer Indonesia
Banyaknya keluhan mengenai penyelenggaraan kompetisi Indonesia Premier League (IPL),seperti carut marutnya jadwal liga dan soal kinerja wasit, membuat pemrakarsa konsorsium IPL, Arifin Panigoro angkat bicara.

Ditemui di Stadion Gajayana Malang, Minggu (22/4/2012) sore saat menyaksikan pertandingan antara Persema Vs Persebaya, Arifin Panigoro, mengaku kecewa dengan kinerja PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai pengelola kompetisi IPL.

“Saya memang cukup kecewa dengan kinerja LPIS sebagai pengelola liga yang profesional.”

Terkait persoalan gaji pemain dan sejumlah klub yang belum cair, Arifin Panigoro pun mengakui bahwa banyak klub IPL yang menunggak gaji pemain dan pelatihnya dari konsorsium. Arifin Panigoro mengungkapkan bahwa PT LPIS saat ini memang berharap agar dana dari sponsor bisa segera keluar supaya masalah yang berhubungan dengan dana bisa segera diselesaikan.

Menurut Arifin Panigoro, penyebab permasalahan gaji di LPI dikarenakan adanya perseteruan di persepakbolaan Indonesia, sehingga sponsor belum mau mencairkan dana.

"Wajar pihak sponsor belum mau mencairkan dana karena PSSI bingung bertengkar dengan pihak lain. Kalau bertengkar kita memang jagonya,"
Share this article now on :