Kemenangan Persija Pupus Oleh Gol Matsunaga di Injury Time


Persija Jakarta
Petandingan Liga Super Indonesia antara Persiba Balikpapan melawan tamunya, Persija Jakarta kemarin (27 April) berakhir dramatis. Kemenangan yang berada di depan mata Persija pupus di saat-saat terakhit pertandingan.

Tampil di depan para pendukungnya, Persiba Balikpapan berusaha untuk membalas kekalahan telak 4-0 pada laga pertama di Jakarta. Alhasil, dalam 10 menit pertama, anak asuh Peter Butler tersebut mampu mendapatkan tiga peluang emas walaupun gagal menjadi gol.

Melakukan penyerangan terus menerus ke Persija, dewi fortuna sepertinya menjauhi Aldo Barreto dkk. Segala daya dan  upaya untuk menjebol gawang Persija tak juga berhasil. Justru pada menit ke-17 tim tamu, Persija Jakarta yang mampu menjebol gawang Persiba yang dijaga I Made Wirawan. Gol un tuk Persija Jakarta tersebut tercipta setelah Pedro Javier mampu memaksimalkan umpan dari Robertino Pugliara.

Ketinggalan satu gol membuat Persiba terus meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Persija Jakarta. Tetapi meskipun beberapa peluang berhasil diciptakan para pemain Persiba Balikpapan tidak ada satupun gol yang tercipta. Dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Pada babak kedua  Persiba langsung melancarkan serangan bertubi-tubi pada pertahanan Persija begitu peluit dibunyikan, sehingga pertandingan pada babak kedua ini banyak didominasi oleh Persiba. Sedangkan Persija hanya sesekali melakukan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya.

Meskipun mendominasi permainan, Persiba harus kembali melihat kenyataan gawangnya dibobol untuk kedua kali oleh Persija. Kali ini giliran Robertino Pugliara yang berhasil mengecoh barisan pertahanan Persiba sebelum menaklukkan kiper Persiba, I Made Wirawan.

Unggul dua gol Persija semakin merapatkan barisan pertahannnya. Namun pada menit akhir pertandingan, Persiba Balikpapan  berhasil mencetak gol melalui titik penalti setelah Precious dianggap melanggar pemain Persiba di kotak penalti. Aldo Baretto yang bertindak sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk memperkecil kedudukan.

Pada menit kedua perpanjangan waktu, Shohei Matsunaga menjadi petaka bagi Persija. Shohei Matsunaga berhasil menyundul masuk umpan dari sundulan Aldo tanpa mampu dihalau oleh kiper pengganti, Andritany. Dan kemenangan Persija pun pupus dan harus puas berbagi angka 2-2 dengan Persiba.

Dengan hasil seri ini, Persiba Balikpapan posisinya di klasemen sementara Liga Super Indonesia naik satu tingkat ke urutan 5 menggeser Persela yang terpaksa turun ke posisi 5. Sedangkan Persija Jakarta harus puas tetap berada di peringkat 4 dengan torehan 34 angka.




Hasil Pertandingan PSAP Sigli Vs Persidafon

Sementara itu pada pertandingan lain Liga Super Indonesia yang digelar pada hari yang sama, PSAP Sigli berhasil mengalahkan tamunya Perdafon Dafonsoro dengan skor 2-1. Kedua gol kemenangan PSAP Sigli dicetak oleh Abu Bakkar Bah sedangkan gol balasan Persidafon dicetak oleh Rasmoyo.


Share this article now on :