Kemenangan Gresik United Diwarnai Protes Dari Persiram


Gresik United
Gresik United berhasil mengalahkan tamunya, Persiram Raja Ampat. Pertandingan yang sempat diwarnai insiden pada menit akhir pertandingan berakhir dengan skor 1-0 dimana gol kemenangan Gresik UNited dicetak Uston Nawawi pada menit 53.

Pada awal-awal babak pertama permainan agresif Persiram mampu merepotkan lini belakang Gresik United. Mengandalkan permainan dari kaki ke kaki yang dimotori gelandang Anderson da Silva, Persiram beberapa kali mendapat peluang emas. Dua diantaranya adalah tendangan bebas dari Anderson yang hampir membobol gawang Hery Prasetyo.

Selepas 15 menit pertama, Gresik United berusaha lepas dari tekanan Persiram dengan mulai mencoba bermain lebih menekan. Alhasil, pada menit 19 peluang pun datang, Gustavo Chena yang lepas dari kawalan pemain belakang Persiram melepaskan tembakkan keras. Tetapi sayang bola masih menyamping tipis dari gawang Persiram yang dikawal Ari Kurniawan. Dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua Gresik United kembali mencoba untuk lebih menguasai permainan. Dengan mengandalkan pada kemampuan duet Gustavo Chena dan Uston Nawawi di lini tengah dengan hanya memasang Gaston Castano di lini depan memang mampu membuat Gresik United lebih menguasai permainan.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Gresik akhirnya lahir pada menit ke-53 melalui Uston Nawawi yang berhasil menjebol gawang Ari Kurniawan dengan tendangan keras kaki kirinya. Kedudukan pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Gresik United.

Ketinggalan satu gol, Persiram Raja Ampat berusaha membalas.Namun upaya dari duet You dan Boumsong gagal menembus pertahanan ketat Gresik United yang dikomandoi Daniel Carl Zeleni dan Lan Bastian.

Pada menit-menit akhir pertandingan laga sempat terhenti. Penyebabnya adalah para pemain Persiram Raja Ampat menganggap Marten Tao dilanggar oleh pemain belakang Gresik United. Namun wasit menganggapnya sebagai play on karena bola mengarah kepada You Wook Jin yang berdiri tanpa kawalan didalam kotak penalti. Namun You gagal memaksimalkan peluang tersebut karena kiper Gresik United, Hery Prasetyo berhasil memblok tendangannya.

Setelah ditunggu beberapa menit untuk berdiskusi bersama pengawas pertandingan di pinggir lapangan. Dan pemain Persiram tetap bersikukuh telah terjadi pelanggaran. Akhirnya wasit memutuskan pertandingan selesai dan kemenangan adalah untuk tuan rumah Gresik United dengan skor 1-0.
Share this article now on :