Kalahkan PSMS, Persija Masuk 4 Besar Klasemen ISL


Persija
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar kemarin (14/4), Persija Jakarta berhasil mengalahkan tamunya, PSMS Medan dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bertanding di depan ribuan suporter fanatiknya, Persija Jakarta berambisi mengamankan poin penuh, karena itulah Bambang Pamungkas dkk. bermain menekan sejak menit pertama, Persija berusaha untuk mengurung PSMS di lini pertahanan mereka.

Strategi coach Iwan Setiawan itu berjalan cukup lancar. Persija Jakarta berhasil menciptakan beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Namun berkat kesigapan kiper PSMS, Edi Kurnia dalam mementahkan peluang-peluang tersebut tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persija mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil, hanya berselang dua menit setelah peluit babak kedua berbunyi, Persija Jakarta sukses memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Bambang Pamungkas.

Gol tersebet tercipta berawal dari serangan Persija Jakarta di sisi kanan pertahanan PSMS Medan. Mendapatkan umpan dari Hasim Kipuw, Bambang Pamungkas langsung menyambar bola dan menjebol gawang PSMS.

Setelah gol pertama tercipta, Persija Jakarta kembali mendapat beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Tetapi ketatnya lini pertahanan PSMS ditambah performa impresif Edi Kurnia membuat skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan yang diraihnya ini, Persija Jakarta naik ke posisi empat klasemen Liga Super Indobnesia dengan poin 30. Sedangkan PSMS Medan tertahan di peringkat 11 dengan 22 poin.

Sementara hasil pertandingan lainnya dalam gelaran Liga Super Indonesia PSPS Pekanbaru berhasil mengalahkan PSAP Sigli dengan skor 3 - 0 dan Persisam bermain imbang melawan tamunya, Persiram Raja Ampat dengan skor 2-2.
Share this article now on :