Hasil Pertandingan Liga Super Indonesia (Sabtu 21 April)


Liga Super Indonesia
Hasil Pertandingan Persiba Balikpapan Vs PSPS Pekanbaru

Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar pada Sabtu (21 April) Persiba Balikpapan kembali menuai kemenangan setelah di dua laga sebelumnya juga berhasil meraih angka penuh. Kemenangan kali ini diraihnya saat menjamu PSPS Pekanbaru dengan skor 4-1.

Gol pembuka kemenangan Persiba Balikpapan dicetak pada menit ke-26 oleh Labudovic setelah memanfaatkan umpan yang sangat memanjakan dari Esteban Guillen.

Gol kedua Persiba Balikpapan dihasilkan oleh pemain yang bermain gemilang saat mengalahkan Persib Bandung, yakni Asri Akbar. Tendangan volinya gagal ditahan penjaga gawang Fauzal Mubarak, sehingga membawa Persiba unggul 2-0 atas PSPS Pekanbaru. Gol dari Asri Akbar tersebut menjadi penutup laga seru di babak pertama ini, dan Persiba pun unggul 2-0 atas tamunya tersebut.

Pada babak kedua jalannya permainan masih didominasi oleh Persiba Balikpapan, dan Asri Akbar kembali mencetak gol di menit ke-60 setelah bekerjasama dengan Eki Nurhakim sehingga membawa Persiba Balikpapan mengungguli PSPS Pekanbaru dengan skor 3-0.

Gol keempat Persiba Balikpapan dicetak oleh  Matsunaga Shohei pada menit ke-79 setelah memanfaatkan dengan sempurna umpan matang dari Ahmad Sembiring. Satu-satunya gol balasan dari PSPS Pekanbaru dicetak oleh Agus Cima melalui tandukkan yang memanfaatkan umpan dari tendangan pojok Patrice Nzekou.

Hasil pertandingan Persiram Vs Arema Indonesia

Arema Indonesia kembali menelan kekalahan dalam Tur Papua-nya, setelah kali dikalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor 1-0. Kekalahan ini adalah yang ketiga kalinya bagi Arema Indonesia di Bumi Cendrawasih setelah di pertandingan Liga Super sebelumnya dikalahkan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura.

Pada pertandingan melawan Persiram ini sebenarnya Arema Indonesia lebih menguasai jalannya permainan, namun sayang tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Persiram. Gol kemenangan Persiram sendiri dicetak oleh Anderson Da Silva pada menit ke-31 melalui tendangan bebas.

Dengan kekalahan ini, posisi Arema Indonesia di klasemen sementara Liga Super Indonesia terkunci di dasar klasemen setelah mengumpulkan 14 poin hasil dari 20 pertandingan. Sedangkan Persiram Raja Ampat berhasil naik ke posisi 14 menggeser Gresik United.

Hasil Pertandingan Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Bertandang ke Lamongan, Persib Bandung harus menelan kekalahan dari tuan rumah Persela Lamongan. Di bawah pelatih kepala Robby Darwis tim Maung Bandung gagal menampilkan permainan terbaiknya, mereka digasak Persela dengan skor 3-1.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Surajaya , Persela Lamongan memperagakan permainan agresif dengan melakukan tekanan beruntun ke pertahanan Persib Bandung. Tekanan tersebut membuat tim Maung Bandung mengalami kesulitan mengembangkan permainan.

Di penghujung babak pertama, Persela Lamongan berhasil membuka kemenangan dengan gol yang dicetak oleh Roman Guillen. Berawal dari tendangan bebas, Guillen mampu menyelesaikannya dengan baik. Walau bola berusaha dihalau Noh Alam Shah, tapi si kulit bundar sudah melewati garis gawang, dan wasit mengesahkan gol tersebut.

Pada babak kedua Persela tidak mengendurkan serangannya, alhasil pada menit ke-52, publik di Stadion Surajaya kembali bersorak kegirangan setelah Costas berhasil menggandakan keunggulan Persela. Umpan Irsyad Aras dapat diselesaikan dengan baik sehingga skor menjadi 2-0.

Persela Lamongan berhasil memperbesar keunggulannya di menit ke-77 melalui tendangan keras Gustavo Lopes yang tidak bisa ditahan oleh kiper Persib, Jendry Pitoy, sehingga Persib Bandung tertinggal 3 gol dari Persela Lamongan. Satu-satu gol balasan dari Persib Bandung dipersembahkan oleh pada menit ke-87 setelah bekerja sama dengan Aliyudin.
Share this article now on :