Hasil Pertandingan Liga Super Indonesia 24 April 2012


Liga Super Indonesia
Hasil Pertandingan Persela Lamongan Melawan Pelita Jaya

Bertindak sebagai tuan rumah, Persela Lamongan harus puas berbagi poin dengan tamunya, Pelita Jaya Karawang setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tamunya tersebut.

Mengandalkan Gustavo Lopez sebagai pengatur serangan, Persela Lamongan langsung menggebrak pertahanan Pelita Jaya dari awal laga. Serangan yang dibangun Persela melalui kedua sayapnya pada 10 menit pertama membuahkan beberapa peluang namun masih gagal berbuah gol.

Setelah pertandingan berjalan 15 menit, Pelita Jaya yang kembali memasang duet maut di lini depan, Greg Nwokolo dan Safee Sali berhasil lepas dari tekanan Persela Lamongan .Akselerasi dari kedua pemain tersebut beberapa kali berhasil merepotkan barisan pertahanan Persela Lamongan walau tidak berhasil menciptakan gol.

Banyak mendapatkan tekanan dari Pelita Jaya, Persela Lamongan justru berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-35 setelah Mario Costas berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Gustavo Lopez. Dengan sempurna menempatkan bola ke tiang jauh dari gawang Pelita yang dikawal I Made Kadek Wardana .

Berselang tiga menit, Pelita Jaya berhasil membalas gol dari Persela setelah Greg Nwokolo berhasil merebut bola dari Gustavo Lopez di area penalti dan kemudian melepaskan tembakkan keras yang tidak mampu diblok oleh kiper Persela, Choirul Huda. Kedudukan sama kuat 1-1 ini pun bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua Persela Lamongan mengambil inisiatif penyerangan dengan mengandalkan kecepatan Jimi Suparno dan kecerdikan Gustavo Lopez sebagai jendral lapangan tengah.

Gol kedua Pelita Jaya berawal dari kesalahan pemain belakang Persela pada menit 69 yang terlalu lama memainkan bola di kotak penalti. Greg Nwokolo berhasil merebut bola tersebut dan langsung memberikan umpan matang kepada Safee Sali yang dengan mudahnya menceploskan bola ke  gawang Persela yang dijaga Choirul Huda.

Tak ingin dipermalukan, Persela meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil, pada menit 76 Jimi Suparno yang berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan first-time-nya dari dalam kotak penalti gagal dihadang oleh I Made Kadek Wardana, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-2.

Pelita Jaya sebenarnya mempunyai kesempatan untuk memenangkan laga ini setelah mendapat hadiah penalti pada menit 87 akibat dari Greg Nwokolo yang  dilanggar oleh Chairul Huda di dalam kotak penalti. Namun peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan setelah Chairul Huda menggagalkan tendangan penalti yang dieksekusi oleh Greg Nwokolo tersebut. Sampai laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga hasil pertandingan Persela Lamongan melawan Pelita Jaya adalah sama kuat 2-2.

Satu poin yang diraih Persela Lamongan dalam laga ini membawa mereka naik satu tingkat ke urutan lima klasemen sementara Liga Super Indonesia menggeser Persiba Balikpapan. Sementara itu Pelita Jaya juga berhasil naik ke urutan 8 menggeser posisi Persib Bandung yang baru akan bertanding pada hari ini (25/4).

Hasil Pertandingan Persiwa Melawan Persipura

Dalam partai lain Liga Super Indonesia yang digelar kemarin (24 April) di Stadion Pendidikan, Persipura Jayapura berhasil meraih angka penuh dalam derby Papua setelah menang tipis 1-0 atas Persiwa Wamena.

Gol kemenangan semata wayang Persipura Jayapura dicetak oleh striker asal Brazil, Alberto 'Beto' Goncalvez pada saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Raihan tiga angka itu membuat Persipura mengoleksi nilai 45 dari 21 pertandingan yang telah dijalani dan tetap menjaga persaingan dengan Sriwijaya FC dalam perburuan gelar juara Liga Super Indonesia musim ini. Dengan koleksi poin yang sama dengan Sriwijaya FC, tim Mutiara Hitam harus puas berada di posisi kedua, karena kalah selisih gol dari klub asal Palembang tersebut. Sriwijaya FC sendiri masih memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak dibandingkan Persipura.
Share this article now on :