Hasil Pertandingan Liga Super Indonesia 9 Maret 2012


Hasil Pertandingan Liga Super Indonesia
Putaran kedua Liga Super Indonesia 2011/2012 telah dimulai kemarin (9 Maret) ditandai dengan digelarnya 3 pertandingan. Di Papua Persidafon Dafonsoro harus berjibaku melawan 'saudara tua' mereka Persipura Jayapura. Pertandingan lainnya adalah PSPS Pekanbaru menjamu tamunya PSMS Medan dan Persiram Raja Ampat melawan Persela Lamongan.

Hasil Pertandingan Persidafon Melawan Persipura

Pertandingan derby Papua antara Persidafon Dafonsoro melawan Persipura Jayapura di Stadion Bas Youwe Sentani berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain dengan tempo cepat dan saling serang. Tuan rumah, Persidafon berhasil unggul terlebih dahulu melalui penyerang andalannya, Patrich Wanggai yang berhasil menaklukkan kiper Persipura asal Korea, Yoo Jae Hoon.

Keunggulan Persidafon tersebut tidak berlangsung lama, pengatur serangan Persipura, Zah Rahan Karangar berhasil menyamakan kedudukan hanya dua menit setelah gol untuk Persidafon tercipta. Dan gol tersebut menjadi gol terakhir dalamlaga tersebut, sehingga hingga pertandingan usai hasil pertandingan antara Persidafon melawan Persipura adalah sama kuat dengan skor 1-1.

Dengan hasil seri ini, Persidafon naik satu peringkat dalam klasemen sementara Liga Super Indonesia ke posisi 11 dengan 22 poin dari 18 laga yang telah dilakoni.

Sementara itu Persipura Jayapura berhasil menggeser posisi Sriwijaya FC dari puncak klasemen dengan sama-sama meraih 36 poin.Tetapi Tim Mutiara Hitam unggul head to head sebab pada pertemuan pertama lalu sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.

Hasil Pertandingan PSPS Pekanbaru Melawan PSMS Medan

Bertanding di hadapan para pendukungnya di Stadion Kuantan Singingi Sport Center, PSPS Pekanbaru sebagai tuan rumah harus puas berbagi poin saat menjamu tamunya, PSMS Medan.

Dua gol yang terjadi pada pertandingan ini semuanya berasal dari tendangan penalti yang diberikan oleh wasit untuk kedua tim. Gol PSPS Pekanbaru dicetak oleh Patrice Nzekou setelah dirinya dilanggar oleh pemain PSMS Medan, Novi Handriawan. Meskipun sempat diulang, tendangan penalti Nzekou tetap mampu mengecoh kiper PSMS Medan yang dikawal Eddy Kurnia.

Namun keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama. Pada menit 39, PSMS Medan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 juga lewat titik putih penalti yang dilakukan oleh Osas Saha. Skor satu sama ini pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, baik PSPS Pekanbaru maupun PSMS Medan tak mampu memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara, PSPS Pekanbaru tetap tertahan di peringkat 13 dengan torehan 21 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan PSMS Medan di posisi 11 dengan torehan 22 poin dari 18 laga menggeser Persidafon Dafonsoro.


Hasil Pertandingan Persiram Melawan Persela

Persela Lamongan berhasil mengawali tur Papua mereka dengan hasil positif setelah bermain seri dengan tuan rumah Persiram Raja Ampat. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut berhasil menahan imbang tuan rumah Persiram Raja Ampat dengan skor 2-2 berkat dua gol dari Gustavo Lopez pada menit 43' dan 65'. Sementara gol untuk Persiram Raja Ampat dicetak oleh Aliazer Thoncy Elthon Maran pada menit ke-2 dan JEAN PAUL CASIMIR E. BOUMSONG pada menit ke-38.
Share this article now on :