Gresik United Tekuk Persija Jakarta 2-0


Gresik United
Dalam lanjutan gelaran Liga Super Indonesia Minggu (22/4), Gresik United kembali menuai hasil gemilang. Menjamu tim tangguh Persija Jakarta di Stadion Tri Dharma, Gresik,  Gaston Castano dkk. berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0.

Pada laga yang disiarkan secata langsung oleh Stasiun televisi ANTV tersebut, Gresik United langsung menggebrak pertahanan Persija Jakarta sejak peluit kick-off dibunyikan. Dengan memperagakan permainan cepat dan penguasaan bola yang baik, mereka terus memberi ancaman ke gawang Persija Jakarta yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Gresik United mendapatkan sebuah peluang emas pada menit ke-15, namun sayang bola hasil tendangan Gustavo Chena dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Persija. Demikian juga dengan sebuah percobaan yang dilakukan Rachmat Rivai pada menit ke-19, masih belum menemui sasaran.

Banyak mendapat tekanan dari Persela, Persija Jakarta sesekali coba melakukan serangan terhadap tim tuan rumah. Namun rapatnya pertahanan Gresik United membuat Bambang Pamungkas dkk mengalami kesulitan untuk menembus lini belakang Persela. Alhasil, hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol pun tetap bertahan.

Pada babak kedua Gresik United masih tampil dominan atas tamunya, Persija. Dan pada menit ke-54 akhirnya Laskar Joko Samudro bisa memecah kebuntuan melalui gol yang diciptakan Gaston Castano dari titik putih, sebagai akibat dari pelanggaran yang dilakukan Leo Saputra di kotak penalti Persija Jakarta.

Ketinggalan satu gol, Persija berupaya untuk meningkatkan serangan dengan memasukan Rachmat Affandi pada menit ke-80. Namun alih-alih dapat membalas gol justru Gresik United mencetak gol keduanya lewat kaki Rachmat Rivai pada menit ke-88. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Gresik United dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan ini, posisi Gresik United di klasemen sementara Liga Super Indonesia naik tiga tingkat ke posisi ke-12 dengan raihan poin 23. Sedangkan Persija Jakarta harus puas tetap berada di urutan empat dengan raihan 33 poin.
Share this article now on :