Gresik United Dipermalukan PSPS Pekanbaru


Gresik United
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012 Gresik United tidak berhasil meneruskan trend positif setelah menderita kekalahan 1-0 saat menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Petrokimia, Kamis (26/4).

Bermain di hadapan ribuan suporter fanatiknya, Gresik United berusaha memperagakan permainan agresif. Tetapi Gresik United justru mendapat perlawanan sengit dari PSPS. Alhasil, jual-beli serangan pun terjadi di babak pertama. Sejumlah peluang diperoleh Gresik United dan PSPS, tapi tidak berbuah gol.

Pada menit ke-37 Gresik United nyaris unggul lebih dulu. Menyambut umpan Mirzamah, sundulan Gaston Castano masih membentur mistar gawang. Hanya berselang dua menit, giliran PSPS yang mengancam melalui April Hadi. Namun sayang, walau hanya berhadapan satu lawan satu, April gagal mengeksekusinya, karena kiper Hery Prasetya berhasil menepis tendangannya.

Memasuki menit-menit terakhir babak pertama babak, Gresik United kecolongan. April Hadi berhasil membobol gawang Hery dengan tandukkan memanfaatkan sepak pojok yang dilepas Nzekou.

Pada babak kedua tekanan demi tekanan dilancarkan oleh Gresik United guna mengejar ketertinggalan. Tetapi solidnya  pertahanan yang dikembangkan PSPS Pekanbaru membuat Gresik United mengalami kesulitan membobol gawang Fauzal Mubaroq. Dan sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan PSPS tidak mengalami perubahan.

Dengan kekalahan ini, Gresik United gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Super Indonesia. Tim besutan Abdurahman Gurning ini tetap berada di peringkat ke-13 dengan koleksi nilai 23 dari 21 pertandingan. Sedangkan bagi PSPS, kemenangan ini membuat posisi PSPS satu tangga lebih baik. PSPS kini berada di peringkat sepuluh usai mengumpulkan 27 poin dari 21 laga.

Share this article now on :