Gol Kontroversial Warnai Kemenangan Arema Atas Pelita Jaya


Arema Indonesia
Arema Indonesia kembali memtik poin penuh di lanjuatan Liga Super Indonesia yang digelar kemarin, 28 April. Diwarnai dengan gol berbau kontroversi di menit akhir babak kedua, Arema Indonesia mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 3-2.

Bertanding di hadapan puluhan ribu pendukung fanatiknya, Arema Indonesia dengan gencar menggempur pertahanan Pelita Jaya. Asyik menyerang, justru mereka kebobolan pada menit ke-9 oleh striker andalan Pelita Jaya, Greg Nwokolo.

Terciptanya gol tersebut bermula dari sebuah free-kick yang dilakukan oleh John Tarkpor di sisi kiri pertahanan Arema Indonesia, Greg Nwokolo yang tak terjaga berhasil menyundul bola ke arah gawang, dan Kurnia Meiga yang sudah mati langkah hanya bisa melihat bola meluncur ke dalam gawang.

Arema Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit-13 melalui gol yang dicetak oleh M. Ridhuan setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Pelita.

Greg Nwokolo pada laga tersebut benar-benar menjadi momok bagi Arema Indonesia, pada menit ke-34 Greg Nwokolo kembali mencetak gol untuk keunggulan Pelita Jaya akibat dari sebuah kesalahan dilakukan oleh Steven Hesketh ketika menjaga pergerakan dirinya.

Buntut dari kesalahan tersebut, pelatih Joko Susilo pun langsung menarik keluar Steven Hesketh dan digantikan dengan pemain belakang lainnya, Johan Ibo.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, Arema dan Pelita tidak mampu menciptakan  gol tambahan, sehingga kedudukan masih tetap 1-2 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Di babak kedua, kedua tim memperagakan permainan terbuka sehingga pertandingan semakin seru, Pelita dan Arema Indonesia silih berganti melakukan serangan ke jantung pertahanan lawannya. Alahasil, di menit ke-56 Arema Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Herman Dzumafo Epandi setelah dengan sempurna memanfaatkan umpan matang Dendi Santoso, kedudukan pun menjadi 2-2.

Pada menit ke-85 Alain N'Kong mencetak gol untuk Arema, namun gol ini mendapat protes keras dari skuad Pelita Jaya, karena menganggap para pemainnya belum siap menghadapi tendangan bebas. Namun wasit tidak bergeming dan tetap mensyahkan gol tersebut sehingga kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Arema Indonesia.

Sampai waktu 90 menit berakhir para pemain Pelita Jaya masih tak mau kembali bermain. akhirnya wasit pun langsung meniup peluit panjang, dengan demikian Arema Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Pelita Jaya dengan skor 3-2. Sampai waktu 90 menit berakhir para pemain Pelita Jaya masih tak mau kembali bermain. akhirnya wasit pun langsung meniup peluit panjang, dengan demikian Arema Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Pelita Jaya dengan skor 3-2.

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC Vs PSMS Medan

Pada partai Liga Super Indonesia lainnya yang digelar pada hari yang sama, Sriwijaya FC berhasil menjauh dari kejaran saingan terdekatnya Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia, setelah  di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang berhasil mengalahkan PSMS Medan 2-0  . Dua gol  Sriwijaya FC berhasil dicetak Kieth Kayamba Gumbs pada menit ke-4 dan Hilton Moirera menit ke-51.
Share this article now on :