FIFA Larang Aji Santoso Dampingi Timnas


FIFA
Sudah terjatuh, tertimpa tangga... mungkin peribahasa tersebut mewakili peristiwa yang terjadi pada Aji santoso. Setelah tim asuhannya menjadi bulan-bulanan Bahrain dengan kebobolan 10 gol tanpa balas, sekarang salah satu buntut dari pertandingan tersebut Aji santoso mendapat sanksi dari FIFA.

Mantan pelatih timnas senior Indonesia tersebut dikenakan sanksi larangan mendampingi timnas Indonesia sebanyak empat pertandingan, selain itu Aji Santoso juga dikenakan denda sebesar 6000 franc Swiss.

Menurut keterangan FIFA di dalam surat tertanggal 30 Maret 2012 yang dikirimkan ke PSSI, Aji Santoso terbukti melanggar pasal 48 kode disiplin FIFA, tentang pernyataan menyerang perangkat pertandingan. Sebelum memutus sanksi tersebut, FIFA telah melakukan investigasi terhadap wasit yang saat itu memimpin laga Bahrain versus Indonesia, Andre Al-Haddad.

Terkait sanksi dari FIFA yang diberikan kepada Aji Santoso, pihak PSSI Djohar Arifin sendiri angkat suara. Melalui Direktur Legal Finantha Rudy, PSSI menegaskan menerima dan tidak akan melakukan banding terhadap keputusan FIFA tersebut. Hanya saja, menurut Finantha Rudy, keputusan PSSI terkait sanksi Aji Santoso tersebut bisa berubah. Hal tersebut dimungkinkan apabila dalam pemeriksaan terhadap pertandingan Bahrain melawan Indonesia terbukti ada kecurangan.
Share this article now on :