Di Laga Berikutnya Persib Berharap Polisi Izinkan Bobotoh Datang ke Stadion


Persib Bandung
Pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi diharapkan menjadi laga terakhir Persib Bandung yang dilalui tanpa kehadiran bobotoh. Pada laga-laga selanjutnya, Persib Bandung harus kembali bisa dihadiri bobotoh di dalam stadion untuk memberikan dukungan.

Hal tersebut di atas ditegaskan oleh H. Dada Rosada, mantan Ketua Umum Persib Bandung yang juga Wali Kota Bandung, usai menghadiri acara launching buku Jejak Maung Ngora dan peluncuran Diklat PSSI Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Minggu (29/4).

"Mereka hadir di stadion sebenarnya merupakan bentuk kecintaannya kepada Persib. Di laga berikutnya, mereka harus bisa memberikan dukungan sebagai bentuk kecintaan mereka."

Mantan Ketua Umum Persib Bandung tersebut mengakui bahwa masalah perizinan memang wewenang kepolisian, dan setiap institusi termasuk Polri memiliki aturannya masing-masing. Namun Dada mengingatkan bahwa dalam beberapa laga di saat Persib Bandung menderita kekalahan, bobotoh tidak pernah melakukan pengrusakan yang berarti.

"Bobotoh datang ke stadion untuk melihat kemenangan Persib. Jika hasilnya ternyata kalah, wajar jika ada kekecewaan. Tetapi ternyata perusakan. Itu sudah tidak bagus."

Sependapat dengan pernyataan H. Dada Rosada, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono juga berharap di pertandingan lanjutan Liga Super berikutnya kepolisian bisa memberikan izin pertandingan untuk Persib dengan penonton.

"Kita memang sangat mengharapkan polisi bisa memberikan izin dengan penonton. Mudah-mudahan ini bisa diberikan di pertandingan berikutnya."

(source: Galamedia.com)
Share this article now on :