CS Vise Tidak Ijinkan Syamsir Alam dkk. Ikut Pelatnas


timnas
Menyusul penolakan sejumlah klub Liga Super Indonesia (ISL) yang keberatan para pemainnya dipanggil timnas di tengah-tengah musim kompetisi yang tengah berjalan, CS Vise pun menyatakan sikap yang sama. Klub asal Belgia tersebut menyatakan tidak dapat memenuhi permintaan PSSI untuk mengirimkan empat pemain guna mengikuti seleksi timnas Indonesia.

Sebagai mana diketahui, Syamsir Alam, Yericho Christiantoko, Alfin Tuasalamony dan Yandi Sofyan dipanggil untuk mengikuti seleksi yang menyertakan 45 pemain di Yogyakarta mulai Senin (16/4) kemarin. Menurut rencana Indonesia akan mengikuti turnamen eksebisi Al-Nakba di Palestina yang akan diselenggarakan pada Mei mendatang.

Penolakkan dari pihak CS Vise ini dikemukakan melalui akun twitter resmi klub. Intinya klub tidak melepas ke empat pemain tersebut karena tenaga mereka masih dibutuhkan sampai akhir kompetisi karena klub ingin meraih posisi akhir sebaik mungkin. Berikut ini bebrapa pernyatan mereka di twitter:

"Sayang sekali kami tidak bisa melepas para pemain Indonesia kali ini menyusul keputusan dari staf teknik tim," bunyi pernyataan Vise melalui Twitter.

"Mereka sangat penting untuk tim dan kami membutuhkan mereka untuk laga-laga terakhir kami. Vise ingin menuntaskan musim di posisi sebaik mungkin di liga."

"Terima kasih kepada PSSI atas panggilan ini, kami sadar mereka masih punya banyak waktu di masa depan karena masih 19 tahun."

"Suporter Indonesia akan bisa menyaksikan mereka untuk jangka waktu lama di timnas."

"Mereka selalu bermain untuk timnas sama seperti di U-19 atau level sebelumnya dan memberikan kemampuan terbaik di atas lapangan."
Share this article now on :