Boaz Salossa Diperkirakan Absen Bela Persipura Selama 7 Bulan


Boaz Salossa
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa sukses menjalani Operasi Anterior Cruteace Ligamen (ACL) dan operasi pengangkatan pen atau tepatnya di tulang fibula pada kaki bagian kanannya.

Operasi yang berlangsung di Rumah Sakit Omni Medical, Jakarta, pada Sabtu (21/4) memakan waktu sekitar enam jam. Sedangkan dokter yang menangani operasi Boaz adalah spesialis bedah tulang dan sport (ortopedis), Dr Bobby Nelwan.

Dikutip dari bola.net, tim medis Persipura Jayapura Agustinus menjelaskan bahwa Boaz Salossa membutuhkan waktu pemulihan sekitar 6 sampai 7 bulan.

"Operasi berjalan lancar, dan sekarang tinggal menunggu proses penyembuhannya saja. Diperkirakan, Boaz membutuhkan waktu pemulihan sekitar enam hingga tujuh bulan. Karena itu, Boaz perlu istirahat total."

Agustinus menuturkan bahwa operasi berlangsung sejak pukul 14.00 hingga 20.00 WIB. Menurutnya, Boaz  memang diwajibkan menjalani operasi tersebut guna menyembuhkan cedera yang berkepanjangan. Manfaat dari Operasi ACL ini sendiri adalah untuk memperbaiki sendi dalam lutut, yaitu Maniscus secara silang.

Boaz Salossa mengalami cedera ACL pada saat Persipura Jayapura bertanding lawan Sriwijaya FC, 28 Januari lalu dalam gelaran Liga Super Indonesia. Pada saat itu, Boaz Salossa dilanggar Lim Yu Sik, gelandang Sriwijaya FC asal Korea Selatan. Sedangkan pen yang berada di kaki kanannya tersebut, adalah buntut dari Ccidera Boaz  di Piala AFC 2008 lalu.
Share this article now on :