Arema Tekuk Persib Bandung 2-1


Arema Indonesia
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar kemarin, Rabu 26 April Arema Idonesia berhasil mengalahkan tamunya, Persib Bandung. Bertanding di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Arema berhasil melesakkan dua gol ke gawang Persib Bandung yang dicetak oleh Herman Dzumafo Epandi pada menit 19 dan Arif Arianto pada menit 56. Sedangkan Persib Bandung hanya mampu membalas dengan satu di penghujung pertandingan melalui Airlangga Sucipto.

Dihadapan puluhan ribu Aremania dan Aremanita, pada laga ini Arema menurunkan pemain-pemain terbaiknya minus Steve Hesketh dan Johan Ibo yang absen. Dengan mengandalkan duet penyerang Alain N'Kong dan Herman Dzumafo di lini depan, tercatat beberapa kali Arema  mampu menciptakan peluang namun masih gagal berbuah gol.

Usaha  keras para pemain Arema akhirnya berbuah gol, melalui skema penyerangan yang terancang dengan baik, Herman Dzumafo mampu memperdaya lini pertahanan Persib Bandung setelah menerima umpan Fery Aman Saragih pada menit 19. Hanya dengan sekali kontrol, Herman Dzumafo mampu meleakkan bola melewati hadangan Jendry Pitoy.

Pertandingan pada babak pertama ini praktis dikuasai Arema. Persib Bandung yang pada laga tersebut hanya menurunkan Marcio Souza sebagai target man di depan tampak kesulitan menembus barisan pertahanan Arema sehingga miskin peluang. Beberapa peluang yang mereka peroleh hanya melalui bola-bola mati dengan mengandalkan eksekusi dari Miljan Radovic. Pertandingan babak pertama ini pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arema.

Pada babak kedua, Tim Maung Bandung berusaha untuk mengambil inisiatif serangan dengan lebih mengandalkan umpan-umpan pendek. Duet di lini tengah Toni Sucipto dan Miljan Radovic terus mencoba untuk membangun serangan, tetapi kokohnya pertahanan Arema terlalu tangguh untuk di tembus skuad Persib Bandung.

Arema memperbesar keunggulannya pada menit 56 melalui pemain yang menggantikan M. Ridhuan, yaitu Arif Arianto yang sukses memaksimalkan umpan dari dari Dendi Santoso yang bermain satu sentuhan dengan Alfarizi. Arema pun unggul dua gol atas tamunya Persib Bandung.

Ketinggalan dua gol, Persib Bandung terus berusaha untuk mencetak gol. Usaha tersebut hampir saja berbuah gol pada menit 71 saat sundulan Robbie Gaspar dari dalam kotak penalti masih mampu dihadang Kurnia Meiga dengan menggunakan kakinya.

Sejak menit 80 Arema terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Munhar mendapatkan dua kartu kuning dan harus meninggalkan lapangan. Alhasil, Persib Bandung berhasil memperkecil kedudukan pada detik-detik akhir pertandingan melalui sundulan memanfaatkan umpan silang dari samping kanan pertahanan Arema. Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga ini, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor adalah 2-1 untuk kemenangan Arema.
Share this article now on :