Alfred Riedl Kembali Latih Timnas Indonesia


Timnas
Alfred Riedl, mantan pelatih timnas sepak bola Indonesia menerima tawaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia untuk menjadi pelatih Indonesia.

Dikutip dari Tempo.co Alfred Riedl menyatakan dirinya optimistis PSSI versi KPSI di bawah pimpinan La Nyalla dapat membawa perubahan positif pada sepakbola Indonesia yang tidak kunjung menuai hasil maksimal beberapa waktu terakhir.

Rield menerima tawaran PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) untuk menjadi pelatih Indonesia semata-mata untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia. Dirinya mengatakan bahwa PSSI dibawah ketua umum Djohar Arifin telah melakukan beberapa kesalahan termasuk mememcatnya dari kursi kepelatihan.

Meskipun Alfred Riedl sudah mengiyakan tawaran kubu PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia tersebut, dirinya mengaku belum menandatangani kontrak apapun dengan mereka (PSSI versi KPSI). Namun demikian, kepada Tempo.co Riedl mengaku akan mulai "bekerja" efektif hari ini, Senin 9 April 2012.

Alfred Riedl juga mengatakan bahwa dirinya belum membicarakan kontrak kepelatihan dengan PSSI versi KPSI. Pelatih timnas Indonesia di Piala AFF lalu tersebut dijadwalkan akan bertemu pengurus PSSI versi KPSI termasuk ketua umum La Nyalla M. Mattalitti pada Jumat mendatang. Pada pertemuan tersebut kemungkinan akan dibahas detail mengenai kontrak Riedl.

Dalam memulai tugasnya, Riedl akan mengawasi dan menyeleksi para pemain yang pantas masuk dalam timnas PSSI versi KPSI yang akan dilatihnya. Ia mengaku akan menonton pertandingan Liga Super Indonesia pada hari Rabu untuk memonitor siapa pemain yang pantas masuk skuad timnas. Lebih lanjut dirinya mengaku belum memiliki bayangan siapa saja pemain yang akan menjadi tulang punggung timnas Indonesia.
Share this article now on :