Timnas U-21 Siap Tempur


Hassanal Bolkiah Trophy
Menjelang pertandingan semifinal Hassanal Bolkiah Trophy hari ini, Rabu (7/3/2012), keadaan timnas Indonesia U-21 berada dalam kondisi yang bagus. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih timnas Indonesia U-21, Widodo Cahyono Putro, kepada wartawan. Selain itu hal lain yang menggembirakan adalah dihapusnya akumulasi kartu kuning yang diterima oleh Saiful Indra Cahya. Dengan demikian yang bersangkutan bisa diturunkan saat menghadapi Vietnam nanti.

Bukan rahasia lagi bahwa peran Andik Vermansyah di timnas U-21 ini begitu sentral sehingga sangat mungkin pada saat pertandingan nanti Andik Vermansyah akan mendapat pengawalan ekstra ketat dari para pemain Vietnam. Namun Widodo menyatakan tidak khawatir karena menurutnya timnas U-21 terdiri dari 11 orang pemain, bukan Andik semata.

Guna menghadapi Vietnam ini, Widodo mengaku sudah melakukan persiapan dengan melakukan simulasi. Selain itu timnas U-21 juga sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi laga lawan Vietnam nanti.

Timnas Indonesia U-21 berhasil meraih tiket ke semifinal setelah menempati posisi kedua Grup A di bawah Myanmar. Dalam pertandingan terakhir melawan Filipina, Minggu (4/3/2012), skuad asuhan Widodo Cahyono Putro, menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Sementara itu calon lawan di semifinal nanti, Vietnam lolos ke semifinal setelah pemuncak di Grup A. Di babak penyisihan grup, tim asuhan Mei Duc Chung tersebut tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan dari empat pertandingan yang mereka jalani. Tiga pertandingan berakhir dengan kemenangan dan hanya mengalami satu kali seri.
Share this article now on :