Timnas U-21 Melaju Ke Final Hassanal Bolkiah Trophy


Berita menggembirakan datang dari Hassanal Bolkiah Trophy, Timnas U-21 Indonesia berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0, Rabu (07/3).

Pertandingan antara Timnas U-21 Indonesia melawan Vietnam tersebut berjalan ketat, namun Indonesia sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan bergantian saling serang.

Pada menit ke-38 Indonesia akhirnya dapat memecah kebuntuan, pemain asal Persebaya, Miko Ardiyanto berhasil memanfaatkan dengan sempurna bola rebound hasil tendangan Andik sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Hingga pertandingan babak pertama usai tak ada lagi gol tambahan yang tercipta, Indonesia pun untuk sementara unggul 1-0 atas Vietnam.

Di babak kedua Vietnam meningkatkan intensitas serangan, pertahanan Indonesia pun banyak mendapat tekanan, beberapa kali Vietnam mendapat peluang yang mengancam gawang Aji Saka. Namun, kecermelangan kiper Arema Indonesia tersebut membuat gawang timnas U-21 Indonesia aman.

Pada menit ke-70, Timnas U-21 Indonesia berhasil menambah keunggulannya. Kerja sama yang apik antara Andik Vermansyah dan Miko Ardiyanto tak mampu dibendung oleh pemain Vietnam. Sehingga Andik mampu mencetak gol kelimanya dalam turnamen tersebut sekaligus membawanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara dalam Hassanal Bolkiah Trophy.
Share this article now on :