Sriwijaya FC Semakin Kokoh Sebagai Pemucak Klasemen ISL


Sriwijaya FC
Sriwijaya FC berhasil memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Super Indonesia setelah kemarin (18/3) meraih kemenangan atas tamunya Persiram Raja Ampat. Sedangkan Persiram harus terdampar pada posisi juru kunci klasemen dengan nilai yang terkumpul 10 poin.

Tampil tanpa penyerang andalannya, Ketih Kayamba Gumbs, Sriwijaya FC tidak mampu bermain sebaik jika Gumbs diturunkan. Lini depan mereka terlihat kurang tajam, terbukti sejumlah peluang tak kunjung menghasilkan gol padahal Sriwijaya FC lebih banyak melakukan tekanan kepada Persiram.

Selain karena tampil tanpa Kayamba Gumbs, kegagalan Sriwijaya FC memanfaatkan sejumlah peluang juga dikarenakan solidnya pertahanan Persiram khususnya penampilan cemerlang kiper mereka, Ari Kurniawan. Berkali-kali Ari Kurniawan berhasil mematahkan peluang yang didapatkan Hilton Moriera dkk.

Namun kondisi tersebut tidak berlanjut di babak kedua. Walaupun sempat menggagalkan dua peluang Sriwijaya FC, yaitu pada menit ke-51 dan ke-70, Gawang Ari Kurniawan akhirnya kebobolan juga melalui tandukkan Hilton Moriera yang memanfaatkan umpan lambung yang dikirimkan dari sisi kiri pertahanan Persiram pada menit ke-74. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Sampai peluit akhir dibunyikan wasit, kedudukan tidak berubah, dengan demikian hasil pertandingan anatara Sriwijaya FC melawan Persiram Raja Empat dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0.
Share this article now on :