PSSI Tidak Hadir, Pertemuan Tim Kecil KONI Belum Hasilkan Apa-apa


Tim kecil bentukkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk menyelesaikan konflik PSSI telah mulai melakukan tugasnya. KONI membentuk tim kecil ini menginginkan tidak adanya lagi dualisme seputar kompetisi dan perpecahan diantara pengurus PSSI.

Pada hari Kamis (8/3/2012) bertempat di kantor KONI, Ketua Umum KONI Tono Suratman melakukan pertemuan dengan beberapa anggota KPSI, seperti Toni Aprliani, La Nyalla dan beberapa jajarannya. Namun dari pertemuan tersebut, belum ada putusan yang berarti, apalagi pada kesempatan tersebut pihak PSSI berhalangan untuk hadir. Alasannya, anggota PSSI pada saat yang bersamaan sedang tidak berada di Jakarta.

Wakil Ketua Bidang Organinasi KONI yang juga sekretaris 'tim kecil rekonsiliasi', Sudirman mengatakan bahwa mereka akan segera mengeluarkan kebijakan mengantar rekonsiliasi. Terkait absennya PSSI pada pertemuan tersebut Sudirman menjelaskan bahawa PSSI sudah mengirim surat balasan, ada kegiatan di luar tetapi PSSI pada hari Senin akan datang ke pertemuan tersebut.

Rencananya, KONI akan mempertemukan kembali antara PSSI dan KPSI sebelum tanggal 18 Maret.

"Kita akan lakukan pertemuan lagi. Kita coba dekatkan dengan mempertajam kebersamaan, bukan perbedaan. Secara bersama dalam waktu dekat, sebelum kongres, akan keluar kebijakan KONI," ujar Sudirman .

Dengan adanya penjadwalan ulang ini diharapkan oleh Sudirman, petinggi PSSI bisa hadir dalam pertemuan itu karena dalam pertemuan nanti bisa mendapatkan hasil yang memuaskan terutama dalam perkembangan sepak bola nasional.
Share this article now on :