PSSI: KONI Tidak Mengerti Statuta !


PSSI: KONI Tidak Mengerti Statuta
Menanggapi sembilan keputusan KONI, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menghimbau agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tidak menabrak aturan FIFA dengan upayanya dalam mengambil alih PSSI.

Apa yang diutarakan oleh Djohar Arifin tersebut sebagai respon atas sembilan keputusan KONI terutama atas poin keenam yang menyebutkan bahwa, "Jika rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI tidak terselesaikan, KONI sebagai induk organisasi olahraga yang bertanggung jawab terhadap keberlangsungan pembinaan organisasi dan prestasi olahraga bola di Indonesia akan mengambil alih sementara kepengurusan olahraga sepak bola Indonesia hingga digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB), sebagaimana diatur dalam Statuta KONI Pasal 30 Ayat 9."

Menurut Djohar Arifin, pihaknya sangat menghormati anjuran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selama tidak bertentangan dengan ketentuan yang ada. Namun, menurutnya KONI tidak boleh menabrak aturan PSSI dan FIFA.

Dikutip dari Bola.net, Djohar Arifin menilai bahwa KONI tidak mengerti tentang statuta. "PSSI punya aturan. Bahkan, Presiden RI sudah menyampaikan bahwa campur tangan pemerintah dapat menyebabkan sanksi. Dengan adanya intervensi dari KONI, ini menunjukkan bahwa KONI tidak mengerti statuta. KONI seharusnya tidak boleh melakukan intervensi sebab FIFA tidak suka adanya intervensi."
Share this article now on :