PSPS Tekuk Gresik United 3-0


Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar Selasa (6/3), PSPS Pekanbaru yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menglahkan tamunya, Gresik United. Bermain di depan para pendukungnya di Stadion Kuansing Sport Centre, PSP Pekanbaru menang dengan skor 3-0.

Gol-gol kemenangan PSPS Pekanbaru diborong oleh Zaenal Arif, mantan striker Persib Bandung tersebut mencetak gol pada menit ke-11, ke-66, dan ke-85. Tiga gol yang dicetak Zaenal Arief tersebut membuat PSPS Pekanbaru meraih tiga angka. Tiga poin yang juga membawa mereka melonjak naik tiga tingkat ke posisi delapan dengan poin 19.

Dalam pertandingan tersebut PSPS Pekanbaru sejak awal babk pertama berhasil menguasai permainan. Duet Zaenal Arif dan Herman Dzumafo benar-benar membuat Gresik United kerepotan. Baru lima pertandingan berlangsung, PSPS sudah mendapatkan peluang emas, naumn sayang Zaenal Arief gagal mengkonversinya menjadi gol karena masih bisa dimentahkan oleh kiper Gresik United, Hery Prasetya.

Usaha PSPS Pekanbaru akhirnya membuahkan hasil setelah pada menit ke-10,mantan striker Persib Bandung, Zaenal Arif berhasil menanduk umpan dari tendangan pojok, sehingg kedudukan berubah menjadi 1-0. Gol tersebut membuat para pemain PSPS termotivasi sehingga tercatat beberapa kali mendapatkan peluang emas. Peluang terbaik didapatkan Dzumafo Herman pada menit ke-41 yang mendapat kesempatan mencetak gol dari titik pinalti, namunsayang tendangannya digagalkan kiper Gresik United. Hingga laga di babak pertama berakhir skor 1-0 pun tetap bertahan.

Pada babak kedua, Zaenal Arif berhasil menambah keunggulan PSPS Pekanbaru pada menit 66. Bola hasil tendangan Dzumafo Herman tidak gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Gresik. Bola liar langsung disambar saja oleh Zaenal Arif hingga menjebol gawang Gresik.

Gol ketiga Zaenal Arief tidak terlepas dari aksi menawan Herman Dzumafo akhirnya membuat Zaenal Arif mendapatkan sebuah hat-trick. Aksi menawan Dzumafo pada menit ke-86 membuat ia berhasil menerobos sisi kanan pertahanan Gresik. Umpannya ke depan gawang langsung disundul oleh Zaenal Arif yang tengah berdiri tanpa kawalan, walaupun bola masih bisa ditepis kiper namun tetap meluncur ke dalam gawang sehingga PSPS menambah keunggulan menjadi 3-0. Sampai pertandingan usai skor 3-0 untuk kemenangan PSPS Pekabaru tetap bertahan
Share this article now on :